Jajaki Kerjasama Suku Cadang Kereta Api

by 3 days ago
kerja sama yogyakarta dan slovakia

Yogyakarta, Koran Jogja – Slovakia dan Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan penjajakan peningkatan kerjasama. Di antaranya pengadaan suku cadang kereta hingga pengembangan kapal perikanan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan DIY, Agus Priono mengatakan, ada beberapa hal menjadi pokok diskusi saat audiensi Duta Besar Slovakia, Jaroslav Shlebo di Yogyakarta pada Jumat (16/10). Salah satunya adalah pengadaan suku cadang kereta.

“Nanti mungkin kita akan kerjasama di bidang pengadaan suku cadang kereta api. Selain itu juga pengembangan kapal perikanan, pendidikan, dan lainnya. Saat ini hal ini sangat memungkinkan untuk dikerjasamakan,” katanya.

Agus akan menggodok peluang-peluang tersebut nanti bersama dengan timnya. Sehingga diharapkan akan ada tindak lanjut dan hasil yang positif terkait dengan penjajakan-penjajakan yang dilakukan kedua belah pihak. Harapannya pembangunan ekonomi, pemulihan kesehatan dan pendidikan di DIY akan segera terwujud

Shlebo menyampaikan, selama ini perusahaan-perusahaan Slovakia telah melakukan kerjasama dengan DIY. Untuk itu, dirinya berupaya untuk mengembangkan kerjasama dengan DIY di berbagai sektor. “Keunggulan Slovakia adalah teknologi mekanik. Jadi kita akan melakukan penjajakan terkait dengan kerjasama di bidang yang menjadi keunggulan kami,” ungkap Shlebo.

Shlebo menambahkan, melihat penanganan Covid – 19 di DIY yang terbilang bagus, dirinya juga menawarkan kerjasama pengadaan alat-alat kesehatan. Peralatan yang ditawarkan adalah alat-alat yang diperlukan untuk menangai pasien Covid -19.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *