Jelang HUT Polri Ke-75, Polda DIY Bagi 1.600 Paket Sembako

by

Sleman, Koran Jogja – Sesuai intruksi Kapolri menjelang Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli nanti. Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membagi 1.600 paket sembako bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan rangkai kegiatan transformasi Polri yang presisi guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan mendukung pemulihan ekonomi nasional,” kata Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, Jumat (25/6).

Lewat keterangan tulis resminya, Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar secara simbolis memberangkatkan 1.600 paket sembako yang akan didistribusikan ke lima kabupaten/kota.

Pelepasan pemberangkatan pembagian paket sembako ini dilaksanakan di Mapolda DIY dengan dihadiri seluruh pejabat utama Polda DIY beserta bhayangkari dan perwakilan Bhabinkamtibmas.

Penyerahan bansos akan dikawal Bhabinkamtibmas agar tepat sasaran, dapat diterima oleh masyarakat yang benar-benar terdampak Covid 19.

“Semoga niatan baik kita dapat meringankan beban yang terdampak Covid 19 serta menjadi amal ibadah kita semua,” kata Kapolda.

Kombes Yuliyanto memastikan saat pembagian sembako protokol kesehatan bakal diberlakukan gunamenghindari kerumunan.

“Distribusi tidak diterimakan secara langsung kepada masyarakat namun melalui PPKM Mikro yang ada di wilayah. Masing-masing Polres telah menentukan sasaran PPKM Mikro,” kata Yuliyanto.

Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan PPKM untuk mendata penerima bansos. Pendistribusian dari Mapolda DIY ke Polres hingga ke lokasi.(set)