Jika Diberi Kesempatan, Suharsono Mengaku Ingin ke DPR RI

by
koran jogja

Bantul, Koran Jogja – Bupati Suharsono mengaku jika diberi kesehatan, panjang umur dan kesempatan, di masa purna tugas nanti dirinya mengaku ingin ikut pemilihan legislatif di 2024. Menjadi anggota DPR RI sebagai langkah mengabdi kepada masyarakat.

“Kalau diberi sehat, diberi umur panjang, saya mungkin maju ke DPR RI lewat partai saya Gerindra. Jadi ya, tetap mengabdi kepada rakyat tapi dengan jalur dewan,” kata Suharsono, di Kantor Bupati Bantul, Rabu (6/1).

Karena itulah, Suharsono meminta kepada seluruh masyarakat agar dirinya tetap sehat dan panjang umur. Bahkan dirinya sudah memastikan hingga 2024, sebelum pemilihan, dirinya bakal menghabiskan waktu untuk beristirahat dan fokus ke keluarga.

“Ya, akan saya gunakan untuk istirahat dan fokus kepada keluarga. Karena selama ini terus terang saya kurang dekat dengan keluarga,” paparnya.

Sekretaris DPC Gerindra Bantul Darwinto saat dihubungi membenarkan bila di 2024 mendatang, DPP Gerindra telah memplot Suharsono bertarung untuk memperebutkan kursi DPR RI.

“Suharsono adalah sosok yang pantas dan mampu mewakili warga DIY. Apalagi Pak Suharsono orang asli Bantul. Harapannya mampu tampung aspirasi warga,” terang Darwinto.

Di sisi lain, internal partai, ada keinginan DPP menambah wakilnya di Senayan pada Pilleg 2024 mendatang. Jika sebelumnya, hanya ada satu wakil DIY yaitu Andika Pandu Purabaya, maka diharapkan pada Pileg 2024 ada tambahan satu kursi lagi.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *