Relawan Panglima Harapkan Halim – Joko Jaga Kekompakan

by

Bantul, Koran Jogja – Relawan pendukung Abdul Halim Muslih – Joko Purnomo, yang tergabung di Laskar Panglima meminta Bupati-Wakil Bupati terpilih ini menjaga kekompakan dalam bekerja.

Laskar Panglima berharap Halim-Joko terus melanjutkan program yang dinilai benar dan bermanfaat dari Bupati sebelumnya.

“Kami melihat Halim-Joko yang bekerja di periode 2021-2024 lebih mudah mengkolaborasi program Bupati sebelumnya. Pasalnya Halim sebagai Wakil Bupatinya,” kata Kordinator Laskar Panglima, Basuki Rahmat, Rabu (16/12) malam.

Soal visi misi, Basuki melihat itu hanyalah improvisasi program dari rencana jangka panjang dalam membangun Bantul yang lebih baik.

Tapi jika melihat pengalaman kepemimpinan sebelumnya, Basuki mengatakan yang wajib menjadi perhatian dari keduanya di tiga tahun mendatang adalah fokus menjaga kekompakan.

“Jangan seperti kepemimpinan sebelumnya. Sudah menjadi rahasia umum, Suharsono-Halim pecah kongsi,” jelasnya.

Sejak awal pasangan Halim-Joko, menurut Basuki harus bersepakat dalam pembagian penugasan yang proposional dan seimbang.

Jika kekompakan terjaga hingga akhir periode kepemimpinan dan berhasil mewujudkan Bantul yang lebih baik. Peluang kebersamaan Halim-Joko di pilkada 2024 besar kemungkinan terjadi.

Kepada seluruh anggota Laskar Panglima, Basuki mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya memenangkan Halim-Joko. Kedepan, selain terus menjaga konsolidasi dan kekompakan. Relawan diminta bantuannya mengawal berbagai program yang diusung pasangan koalisi PKB-PDIP ini.

“Ingat, Panglima bukan organisasi recehan. Kita berjuang untuk Bantul yang lebih baik, tanpa meminta sanjungan atau imbalan,” kata Basuki.

Menurutnya, etos kerja rekan-rekannya telah menjadi perhatian dari Cabup Abdul Halim dengan menyatakan relawan Panglima tidak ‘ngriseni’.(set)