Kemampuan Pemain Timnas U23 Terus Meningkat

by
uji coba timnas u-23

Koran Jogja – Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 menjalani pertandingan internal game pada Sabtu (27/2) siang. Laga tersebut berlangsung di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih Shin Tae-yong membagi skuat Garuda menjadi dua tim dengan berkostum biru dan abu-abu. Pertandingan berjalan menarik dan berlangsung selama 2×45 menit.

“Pertandingan yang menarik dengan banyak gol. Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kita sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras” kata Shin Tae-yong diktuip dari situs resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa ada beberapa faktor yang membuat pemain pemain agak kesulitan pada pertandingan internal game ini.

“Mungkin faktor cuaca yang panas jadi banyak pemain yang lupa apa yang harus dilakukan saat situasi pertandingan. Untuk itu kami tim pelatih harus terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim,” jelas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Timnas Indonesia menjalani TC untuk persiapan mengahdapi SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991.

Perubahan Lawan Uji Coba

Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 mengalami perubahan uji coba. Evan Dimas dan kawan-kawan batal menjalani uji coba melawan Bhayangkara FC pada 3 Maret 2021 mendatang. Sebagai gantinya, PSSI memilih PS Tira Persikabo sebagai lawan uji coba timnas Indonesia.

Untuk uji coba melawan Bali United pada 5 Maret 2021 masih tetap dilakukan. Seluruh pertandingan tersebut akan bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

“Tim Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru saja menjalani latihan. Untuk itu kami menggantikannya dengan PS Tira Persikabo, apalagi tim ini sudah lama berlatih,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dua pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar TV. Kick off akan dilakukan malam hari.

“Pertandingan uji coba ini kami akan lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton. Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk timnas Indonesia juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang,” tambah Yunus Nusi.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *