Persiapan SEA Games 2021, Shin Tae-yong Panggil 36 pemain TC

by

Koran Jogja – Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC persiapan SEA Games 2021 ini mulai dilaksanakan pada 8 hingga 28 Februari mendatang.

Skuat Garuda selama di Jakarta menjalani TC di Stadion Madya dan Hotel Fairmont. Evan Dimas dan kawan-kawan mulai berkumpul pada Senin (8/2/2021).

“Pada TC ini pemain yang kami panggil semuanya bermain di kompetisi Liga Indonesia. Kami juga ada memanggil sejumlah pemain dari timnas U-19 dan pemain senior,” kata pelatih Shin Tae-yong.

Sebelumnya, pada pekan ini Shin Tae-yong melakukan diskusi soal program TC bulan Februari di kantor PSSI, Jakarta bersama Direktur Teknik Indra Sjafri.

“Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, fokus, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik. Karena kami juga ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini untuk menunjukkan performa terbaik.

“Insya Allah mulai hari Senin (8/2/2021) kami memulai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” kata Iriawan.

Sementara itu, pemain belakang Pratama Arhan mengaku bersyukur dan bangga dipanggil timnas Indonesia. Ia menyebut ini menjadi tantangan dan hal yang luar biasanya baginya.

“Alhamdulillah dapat kembali mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Sangat senang pastinya dan ingin memberikan yang maksimal pas TC nanti,” kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Selain Arhan, pada TC kali ini, Shin Tae-yong juga memanggil sejumlah pemain timnas U-19 lainnya seperti Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, dan Saddam Emiruddin.(rls/rid)