Kenalkan Wakaf Uang, Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogya Juara Kompetisi Vlog

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga berhasil menangi kompetisi Vlog yang diadakan Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI. Kompetisi Vlog bertajuk #wakafuangASNkemenag yang diselenggarakan secara virtual ini diikuti ASN di lingkup Kementerian Agama seluruh Indonesia. Kegiatan diselenggarakan dalam rangka meningkatkan literasi wakaf, khususnya wakaf uang.

“Alhamdulillah, pada saat acara Grand Launching wakaf uang ASN Kemenag RI, yang disiarkan secara daring sekaligus pengumuman pemenang vlog competition28/12/2020, oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Ditjen Bimas Islam, Drs. H. Tarmizi Tohor, MA., saya berhasil meraih juara 1 dan mendapatkan hadiah smartphone. Semoga dengan adanya video karya saya ini bisa menginspirasi masyarakat untuk berwakaf,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/12)..

Izra berhasil menyisihkan ratusan peserta yang merupakan ASN di lingkup Kemenag RI melalui karya video berdurasi 1 menit, dengan Medsos id: Izra Berakon, Tittle: Mulai Membangun Istana Surga dengan 10 detik. Sementara itu, dalam babak final Izra berhasil menyisihkan 5 pesaingnya, yakni: Hastomo Aji, denganMedsos id: Hastomo aji, Tittle: Saya ASN Saya Berwakaf Uang.

Taufik Nur Rohman, dengan Medsos id: Opicktaufik, Tittle: Gerakan Wakaf Uang Kemenag. Dwi aji Raharjo, dengan Medsos id: Dri Aji Raharjo, Tittle: Wakaf Uang ASN Kemenag. Ageng Pangestuti, dengan Medsos id: agengpangestutee, Tittle: Wakaf Uang ASN. Rahmania Ndan, dengan Medsos id: Rahmania Ndan, Tittle: Aip Ikutan Wakaf Uang Lho, Ayo Berwakaf Uang.

Dalam videonya Izra bertutur tentang kunci rahasia bagaimana membangun istana surga hanya dengan 10 detik, yakni dengan berwakaf uang. Menurut Izra saat ini yang melekat dalam pikiran masyarakat, wakaf itu dalam istilah 3 M; Masjid, Makam, Madrasah. Ada 1 M lagi yang masyarakat belum familier, yakni: Money atau berwakaf dengan uang.

Melalui karya videonya Izra mempromosikan bagaimana masyarakat dengan mudah berwakaf melalui aplikasi mobile banking, yakni; buka aplikasi mobile banking, pilih menu transfer, ketik nomor rekening tujuan, nominal dan selesai. Berwakaf menjadi semakin mudah, lebih praktis, dan sangat aman. “Mari berwakaf, bukan tentang dia, atau mereka, tapi tentang kita. Dalam mempersiapkan investasi akherat.” Demikian Izra bertutur dalam karya vlognya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *