Kesatuan Bangsa Salurkan Bantuan ke 31 LKS

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Sebagai bentuk kepedulian kehidupan anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa, yang terdampak pandemi Covid-19, SMP – SMA Kesatuan Bangsa (Kesbang) Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan bantuan sosial. Pemberian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Melalui rilis yang diterima Selasa (17/11), perwakilan dari SMP – SMA Kesbang, Ahmad Fauzi, bantuan yang berjumlah 1.000 paket dan terdiri dari peralatan sekolah, peralatan mandi, dan masker berasal dari sumbangan siswa dan wali murid.

“Bantuan ini kami salurkan ke 20 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang berada di nauangan Dinas Sosial Sleman, 10 LKS di Kulonprogo, dan 1 LKS di Kabupaten Magelang,” kata Faudzi.

Kegiatan ini tutur Faudzi sebagai upaya menumbuhkan kesadaran dan semangat saling berbagi di tengah kesusahan bagi seluruh siswa Kesatuan Bangsa.

Secara simbolis penyerahan bantuan ini dilakukan di Panti Asuhan Darul Ilmi, Sleman. Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, acara dihadiri perwakilan 10 LKS.

“Kami berprinsip tidak perlu menunggu instruksi dari guru. Para siswa kami minta mengali ilmu dari berbagai sumber agar menjadikan pribadi yang luas pengetahuannya serta kuat imannya,” ucap Fauzi.

Mewakili penerima, pembina Panti Asuhan Diponegoro Ustaz Zaidun, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi bantuan. Diharapkan dari apa yang disalurkan, kedepan semakin memberi semangat kepedulian dan berbagi kepada sesama.

“Terlebih banyak nilai-nilai positif yang dapat dipetik sekaligus menjadi umat Rasul yang baik dengan meneladani sikap-sikap yang telah diwariskan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Kesatuan Bangsa atas pemberian paket bantuan kepada para santri kami,” ujarnya.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *