Kongres XVI Berjalan Lancar, DPD KNPI DIY Bagi-bagi Bantuan Paket Sembako

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XVI di Ternate, Maluku Utara (Malut) pada tanggal 14-21 Mei 2022 beberapa waktu telah berhasil terselenggara dan berlangsung dengan lancar dan sukses.

Sebagai perwujudan rasa syukur seluruh agenda kongres telah berjalan dengan baik, Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersinergi dengan Kepolisian Daerah (Polda) DIY membantu masyarakat melalui kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako).

DPD KNPI DIY mengharapkan bentuk kepedulian dari organisasi pemuda lewat baksos ini bisa sedikit membantu mendorong pemulihan ekonomi warga masyarakat, khususnya bagi para pelaku UMKM, agar tetap semangat berjuang untuk segera bangkit kembali setelah terdampak Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) sepanjang dua tahun terakhir ini.

“Paket sembako baksos DPD KNPI DIY ini dibagikan kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan seperti driver ojek online (ojol), tukang parkir, pedagang kaki lima, pengemudi becak, jasa tambal ban, pedagang keliling, pedagang asongan, dan pelaku usaha skala kecil atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di sepanjang kawasan Jalan Ipda Tut Harsono, Timoho, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta, DIY,” ujar Agung Wijayanto selaku Sekretaris DPD KNPI DIY, Selasa 24 Mei 2022.

Agung menuturkan, KNPI sebagai organisasi kepemudaan mempunyai komitmen untuk membangun negeri, turut serta membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional, dan senantiasa hadir untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Hal itu merupakan salah satu amanat Kongres KNPI ke-16 yang dihadiri oleh perwakilan dari 34 provinsi dan mengesahkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI terpilih untuk periode 2022-2025,” ungkapnya.

Paket sembako dibagikan langsung kepada masyarakat oleh perwakilan DPD KNPI DIY, yang baru saja mengikuti kongres di Malut dan telah tiba kembali di Jogja dengan selamat dan sehat walafiat, bersama segenap pengurus KNPI dari empat kabupaten dan 1 kotamadya di Yogyakarta. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *