Korban Laka Laut Goa Cemara Kembali Ditemukan

by

Bantul, Koran Jogja – Kurang dari 24 jam dari penemuan korban pertama lama laut Pantai Goa Cemara, Sanden, Bantul, Jumat (7/8). Sabtu (8/8), tiga korban kembali ditemukan.

Tiga korban yang ditemukan oleh personel SAR Gabungan terdiri dari dua anak dan satu orang dewasa.

Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta Asnawi Suroso di posko SAR Gabungan Pantai Goa Cemara menerangkan korban pertama diketemukan pukul 08.45 WIB.

“Korban atas nama M Riski Romadhon (7) yang ditemukan di Pantai Indocoor,” kata Asnawi.

Kemudian korban kedua yang diketemukan adalah Joko Widodo (38) yang ditemukan di perairan Pantai Galur, Kulonprogo pada pukul 09.45 WIB.

Sedangkan korban terakhir kembali diketemukan di Pantai Indocoor pada pukul 11.15 WIB yang setelah proses identifikasi diketahui bernama M Zidan Abdori (8).

“Kesemua korban diketemukan dalam kondisi meninggal dunia dan utuh,” katanya.

Asnawi mengatakan proses pencarian korban di hari ketiga ini terkendala besarnya ombak. Berencana menurunkan dua tim kapal jukung, dari tujuh search rescue unit, hanya satu tim yang berhasil melaut.

Tim jukung yang berangkat dari muara sungai Progo inilah yang menemukan korban Joko Widodo. Sedangkan tim satunya, yang berangkat dari Pantai Baru gagal melaut.

Sesuai perkiraan BMKG, Asnawi mengatakan empat dari lima korban diketemukan di sisi barat tempat kejadian perkara. Tiga korban yang ditemukan di Pantai Indocoor berjarak empat kilometer.

“Proses pencarian sesuai standar operasional akan berlangsung tujuh hari. Namun bisa diperpanjang sesuai hasil evaluasi,” jelasnya.

Saat ini satu korban atas nama Ahmad Chairul Fatah (4) masih dalam pencarian. Jumat malam, Zafir Zakir Alfarizi (8) adalah korban pertama yang diketemukan.(set)