Libur Panjang, 31 Ribu Penumpang KA Turun-Naik Jogja

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Sejak Kamis (24/2) sampai hari ini (28/2), ada sebanyak 31.996 penumpang kereta api yang turun dan naik di Kota Yogyakarta. Penumpang didominasi warga Jakarta.

Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto dalam rilisnya memaparkan selama libur panjang akhir pekan ini ada sebanyak 15.217 penumpang yang naik dari Stasiun Yogyakarta.

“Jumlah penumpang dari Sabtu meningkat terus dari angka 2.136 penumpang naik ke 3.083 dan puncaknya adalah hari ini dengan jumlah total penumpang mencapai 5.571” kata Supriyanto.

Kebalikannya, pada penumpang yang turun stasiun Yogyakarta. Penumpang sejak Kamis minggu lalu sudah meningkat dan menurun di hari ini.

Kamis lalu tercatat 2.378 penumpang naik menjadi 4.545, lalu menjadi 5.018 dan berangsung-angsur turun ke 2.591 (Minggu) dan 2.249 (Senin).

“Rata-rata penumpang, baik yang turun maupun naik di Kota Yogyakarta didominasi penumpang dari Jakarta. Kita juga mengembalikan tiket kepada 81 penumpang yang batal berangkat karena tidak lolos tes antigen,” lanjutnya.

Sedangkan untuk keseluruhan di Daop 6 Yogyakarta, tercatat ada 35.439 penumpang yang naik dan 40.100 yang turun di semua stasiun.

Menyambut libur panjang, Daop 6 Yogyakarta tetap mengoperasikan kereta api sesuai dengan ketentuan dari pemerintah di tengah naiknya angka Covid-19 varian Omicron.

KAI Daop 6 rutin mengingatkan pelanggan untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan secara disiplin baik saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan.

“KAI tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan konektivitas melalui transportasi kereta api dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat,” lanjutnya

Hingga saat ini, syarat naik kereta api masih belum terdapat perubahan. KAI masih mengacu pada SE Kemenhub Nomor 97 Tahun 2021. KAI akan mengikuti dan mematuhi kebijakan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *