Menpora Optimis Skuad Timnas Akan Lebih Baik

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimis skuad pemain muda tim nasional (Timnas) sepakbola meraih hasil yang lebih baik dua tiga tahun ke depan. Ia meminta pelatih dan pemain Timnas dipertahankan.

Bersama dengan anggota DPR RI asal Daerah Istimewa Yogyakarta Gandung Pardiman, Menpora nonton bareng final Final AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand di Graha Wanabakti Yasa, Kota Yogyakarta, Sabtu malam (1/1).

“Perjuangan Timnas yang luar biasa kita patut mengapresiasi dan berikan penghargaan terhadap. Timnas ini sebenarnya kita persiapkan untuk Sea Games nanti,” katanya.

Didominasi pemain muda, Menpora memuji semangat Timnas yang kalah pengalaman dengan Thailand. Menurutnya Timnas menurunkan perlawanan yang luar biasa.

“Di FIFA, Thailand jauh diatas kita. Thailand 115, kita 164. Dari apa yang sudah ditunjukan oleh anak-anak kita. Kita punya harapan dua tiga tahun kedepan. Asalkan tim ini padu terus dan tidak terpisah-pisah, maka kami punya harapan untuk bisa,” lanjutnya.

Menpora berharap pelatih Shin Tae Yo, yang awalnya dikontrak untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021, dimana Indonesia sebagai tuan rumah, tetap diserahi tanggung jawab itu.

Menurutnya, pelatih STY dan tim sudah belajar dari pertemuan pertama. Ada perbaikan-perbaikan di pertahanan, penguasaan lapangan dan serangan. Bahkan Indonesia sempat mencetak gol dulu di babak pertama.

“Mudah-mudahan tim ini akan bisa dipertahankan, sehingga dua tiga tahun kedepan. Mereka sangat muda. Saya masih punya harapan terhadap anak-anak ini. Pertandingan tadi kita apresiasi dan bangga” ucapnya.

Dalam acara nonton bareng ini, Menpora didampingi Bupati Gunungkidul Sunaryanto, dan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. (Set)