Meski Telat, Hanura-Perindo 100 Persen Menangkan Halim-Joko

by

Bantul, Koran Jogja – Menjelang dua minggu memasuki masa tenang Pilkada Bantul, kejutan terjadi. Dua partai yang belum memiliki kursi di DPRD Bantul, Hanura dan Perindo memutuskan mendukung pasangan nomor urut Abdul Halim Muslih – Joko Purnomo.

Deklarasi dukungan kedua partai ini dilangsungkan di Bangutapan, Senin (30/11) yang dihadiri oleh Cabup Abdul Halim Muslih dan anggota Komisi III DPR RI Idham Samawi.

Ketua DPC Hanura Bantul Agus Setiabudi mengatakan pilihan menjatuhkan ke paslon nomor satu karena partainya meyakini kedua pasangan ini akan mampu membangun perekonomian Bantul yang lebih baik.

“Era pemimpin kemarin kami melihat pembangunan belum sepenuhnya menyentuh ke masyarakat paling bawah. Kami meyakini pasangan mampu mewujudkannya,” katanya.

Agus mengatakan keluarga besar Hanura menitipkan banyak pesan jika nantinya Halim-Joko terpilih, salah satunya adalah memulihkan perekonomian dan menerapkan ketat protokol kesehatan Covid-19.

“Perlu pemimpin tegas yang bisa membangun ekonomi dan kesehatan masyarakat. Tidak ada kata terlambat, terpenting Hanura bisa menyumbang solusi terbaik untuk ekonomi dan kesehatan,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Perindo Bantul, Benny Yulianingsih mengatakan bentuk dukungan ke pasangan Halim-Joko dari partinya adalah meminta seluruh kader untuk memenangkan suara di banyak tempat.

“Kami juga telah menyiapkan saksi yang akan ditempatkan di TPS. Keberadaan saksi ini adalah hasil koalisi beberapa partai kecil yang tidak mendapatkan kursi untuk kemenangan 100 persen Halim-Joko,” jelas Benny.

Sebelumnya pasangan Halim-Joko didukung tujuh partai yaitu PDIP dengan 11 kursi di DPRD Bantul, PKB 6 kursi, PAN 5 kursi, Demokrat 2 kursi, PBB satu kursi, serta Partai Gelora dan PSI. Hanura dan Perindo menjadi partai ke delapan dan sembilan.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *