Mobil full-electric pertama Bentley, kecepatan brutalnya akan membuat terpukau

by

Koran Jogja – Produsen mobil Inggris Bentley telah mengungkapkan detail baru tentang mobil listrik pertamanya dan, sejujurnya, kedengarannya benar-benar menakutkan.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Automotive News Europe, CEO perusahaan Adrian Hallmark mengklaim bahwa Bentley EV yang tidak disebutkan namanya akan membanggakan 1.400 tenaga kuda (1.044 kilowatt) dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 60mph hanya dalam 1,5 detik.

Mobil itu tidak dijadwalkan untuk tiba sampai tahun 2025, tetapi tahun-tahun itu akan menempatkan debut all-electric Bentley di bagian atas daftar mobil listrik akselerasi tercepat kami di dunia – peringkat yang saat ini dibatasi oleh Rimac Nevera, yang dapat berlari dari 0-60mph hanya dalam 1,85 detik.

Terlepas dari kecepatan “brutal” Bentley EV, Hallmark percaya bahwa nilai jual terbesar mobil ini adalah “kinerja menyalip yang mudah dari sejumlah besar torsi sesuai permintaan.”

“Kebanyakan orang menikmati akselerasi 30-70 mph, atau di Jerman akselerasi 30-150 mph,” kata CEO, menambahkan bahwa “masalah” dengan kecepatan 0-60 yang tinggi adalah pengemudi pasti menjadi “tidak nyaman” dan “mual”. “.

Oleh karena itu, Bentley akan menawarkan pemilik pengaturan akselerasi yang ‘lebih lambat’ – yang mendorong mereka dari 0-60mph hanya dalam 2,7 detik – jika pemilik merasa kecepatan standar mobil terlalu sulit untuk diterima.

Mengenai bagaimana tampilan Bentley yang kejam, pembuat mobil yang terkenal canggih ini ingin menghindari jatuh ke dalam perangkap estetika yang sama dengan pabrikan EV lainnya (semakin sedikit yang dikatakan tentang BMW XM, semakin baik).

“Apa yang tidak akan kami lakukan adalah mencoba dan membuat [kendaraan kami] terlihat seperti mobil listrik,” kata Hallmark, menambahkan bahwa desain sedan-cum-supercar baru Bentley akan menjadi versi terbaru dari tampilan merek yang ada.

Bentley meluncurkan konsep EXP 100 GT pada tahun 2019 sebagai sarana untuk mengeksplorasi “bagaimana tampilan grand touring pada tahun 2035,” jadi ada kemungkinan bahwa EV pertama merek tersebut dapat memiliki lebih dari beberapa kesamaan estetika dengan model seperti pesawat ruang angkasa ini.

Namun, tentu saja, keanggunan antarbintang itu akan ada harganya. CEO Hallmark mengatakan kepada Automotive News Europe bahwa setidaknya satu varian EV akan menelan biaya lebih dari €250.000 (sekitar $260.000 / £210.000 / AU$375.000).

Sejujurnya, kendaraan listrik jenis ini membutuhkan biaya produksi yang menggiurkan – ukuran tipis dari baterai ion-lithium yang dibutuhkan adalah penyebab utama – dan label harga Rimac Nevera yang disebutkan di atas adalah $2,4 juta, tapi kami ‘masih merekomendasikan menyimpan uang itu sesegera mungkin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *