Modus Cari Kos, Warga Bangutapan Gasak Motor Scoppy

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Berlagak tengah mencari kamar kos, dua warga Banguntapan, Bantul malah ditangkap karena melarikan motor milik salah satu penghuni rumah kos di Kampung Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Aksi yang terekam kamera ini berlangsung pada Senin malam (13/6). Kedua tersangka yaitu BP (34) dan MA (20). Keduanya masuk ke rumah kos dan berpura-pura membutuhkan kamar.

“Saat masuk pagar, kedua mendapati motor scoopy bernopol AB 2188 LR diparkir tanpa kunci pengaman dan kondisi sepi. Keduanya lantas membawa lari motor tersebut,” kata Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo B, Senin (20/6).

Kejadian ini baru diketahui pemilik saat akan keluar bersama temannya mencari makan pukul 23.30 WIB. Motor yang terparkir sejak sore sudah tidak ada di tempat.

Dari informasi dari teman kos lainnya, motor tersebut sudah tidak ada sejak pukul 18.00 WIB.

Usai mendapatkan laporan, jajarannya kemudian bergerak cepat dengan memeriksa saksi dan rekaman kamera yang dipasang di rumah kos tersebut.

Terekam jelas kedua tersangka menuntut motor keluar pagar dan menuntunnya sampai tempat persembunyiannya.

“Berselang sehari, Selasa (14/6) kedua pelaku ditangkap terpisah. BA kita amankan di bengkel las tempatnya bekerja dan MA di rumahnya. Keduanya di Banguntapan,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo AKP Nuri Ariyanto menyatakan dari pemeriksaan tersangka menjual barang curian itu secara online dan polisi berhasil melacaknya di Kecamatan Wirobrajan.

Kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *