Muncul Ganjar-Perkasa, Andika Ucapkan Terima Kasih

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Jenderal Andika Perkasa mengaku masih tetap akan fokus dulu pada pekerjaannya sebagai Panglima TNI meski beberapa orang menjodoh-jodohkan dengan Ganjar Pranowo di 2024.

Kemunculan ‘Ganjar-Perkasa’ oleh beberapa elit politik diapresiasi, dihargai dan patut mendapatkan ucapan terima kasih.

“Soal itu (Ganjar-Perkasa), saya berterima kasih karena ini merupakan dukungan dari banyak orang. Saya menghargai sekali,” kata Jenderal Andika di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu (25/5).

Meski belum pernah dipertemukan, dirinya menilai kemunculan Ganjar-Perkasa ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada dirinya secara pribadi. Maupin dirinya sebagai wakil dari institusi TNI.

“Saya masih bertugas sebagai Panglima TNI dan saya fokus pada pekerjaan. Sampai saat ini belum pernah dipertemukan,” katanya.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga menyatakan dirinya sudah mengajukan penambahan personel maupun alat utama sistem persenjataan (Alutsista) untuk pengamanan pada Ibu Kota Negara (IKN).

Di tengah kemungkinan tanpa dukungan ideal, Jenderal Andika menyatakan siap memaksimalkan aset-aset untuk pengamanan IKN.

“Tentang kerawanan IKN, kita sudah mengajukan penambahan kekuatan personil dan alutsista. Meski kemungkinan tidak mendapatkan dukungan ideal, tapi akan akan maksimalkan pengamanan di sana,” papar Jenderal Andika.

Karena sudah sudah menjadi gelar dan penugasan yang diemban TNI, Jenderal Andika memastikan seluruh aset-aset yang dimiliki TNI akan dioptimalkan.

Jika nantinya penambahan baik personal maupun alutsista belum terpenuhi. Maka TNI akan merelokasi personil serta alutsista dari titik yang lain. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *