Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Sleman

by
Pilkada Sleman

Sleman, Koran Jogja – KPU Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan pengundian nomor urut pasangan calon Pilkada di Gedung Serba Guna Sleman pada Kamis (24/9). Setelah itu, para kandidat akan memulai melakukan kampanye pada Sabtu (26/9) sampai lima hari sebelum proses pencoblosan.

Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi mengatakan, dalam proses tahapan pengundian nomor urut pasangan calon berjalan lancar dan disiplin menegakkan protokol kesehatan. “Pada tahapan selanjutnya, 26 September nanti dimulai kampanye,” katanya di Sleman pada Kamis (24/9).

Dalam pengundian nomor urut itu, pasangan Danang Wicaksana – Agus Kholiq yang diusung Gerindra dan PKB mendapatkan nomor satu. Kemudian, Sri Muslimatun – Amin Purnama yang diusung PKS, Golkar, dan Nasdem mendapat nomor dua. Adapun pasangan Kustini Sri Purnomo – Danang Maharsa mendapat nomor tiga.

Trapsi berkata, pada pelaksanaan kampanye tetap dengan menjalankan protokol kesehatan. Pun demikian dengan agenda debat kandidat yang dilakukan sebanyak tiga kali. “Dalam kampanye, acara rapat umum, kegiatan olahraga, lomba, yang mengumpulkan banyak massa dilarang,” ucapnya.

Sementara, Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, protokol kesehatan harus dijalankan oleh semua pihak. Baik pasangan calon, tim kampanye, maupun partai pengusung. “Protokol kesehatan itu semua harus diikuti. Kesehatan itu untuk kita semua. Kalau disiplin, Insya Allah Sleman aman,” katanya.

Soal nomor urut, Sri Purnomo mengatakan semuanya bagus. Menurutnya siapa yang menang nantinya tinggal dari usaha dari tim sukses maupun partai pengusung. “Masalah nomor semuanya bagus, tinggal nanti kan usahanya masing-masing,” katanya.

Sri Purnomo mengungkapkan, selama masa kampanye ini dirinya pun tidak akan mengambil cuti dari pekerjaannya. Meski, istrinya yakni Kustini juga sebagai kandidat dari kontestasi politik ini.

“Tidak cuti, saya tidak kampanye. Saya berupaya melaksanakan pemerintahan, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa. Semua lancar, damai, semua kontestan saling kenal dan menjaga silaturahmni dengan baik,” ucapnya.(rid)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *