Optimalkan Potensi Jembatan Kretek 2, Laguna View Diresmikan

by

Bantul, Koran Jogja – Seiring dibukanya Jembatan Kretek 2 hari ini, Jumat (29/4), pemerintah Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul meresmikan Laguna View sebagai obyek wisata baru.

Diharapkan obyek ini menjadi destinasi unggulan bagi para pengguna Jembatan Kretek.

Diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo, Laguna View yang berlokasi selatan Mako Polairud Polda DIY ini dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Parangtritis.

“Kehadiran Laguna View ini semoga menjadi alternatif bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Pantai Selatan Bantul. Kami berharap adanya dukungan dari semua pihak agar kegiatan dan aktifitas di sini berjalan lancar serta aman,’ kata Kepala Desa Parangtritis, Sutopo saat dihubungi Jumat (29/4).

Kepala Dinas Pariwisata Kwintarto Heru Prabowo mengatakan pembangunan Laguna View di yang berdekatan dengan Jembatan Kretek 2 berdasarkan masukan dari Pemda DIY.

“Dengan keunggulan kuliner seafood-nya yang luar biasa, penyajian di Laguna View ini bisa dikembangkan lebih modern sehingga tidak hanya menarik wisatawan lokal namun juga internasional,” jelasnya.

Kwintarto berharap dengan perkembangan cara penyajian hingga menu yang lebih menarik, maka obyek wisata baru ini bisa naik kelas berstandar premium.

Meskipun lebih mahal namun dengan penyajian lebih baik akan menarik wisatawan.

“Salah satunya dengan menyajikan menu sashimi Jepang, daging ikan mentah yang disajikan enak,” katanya.

Wabup Joko Purnomo mengapresiasi langkah Dinas Pariwisata memberikan tempat untuk bisa dikelola BUMDes sebagai pendapatan daerah.

Dirinya berharap, destinasi baru masyarakat sekitar bisa lebih bisa berdaya guna, lebih praktis dan bersinergi sehingga memiliki rasa kepemilikan bersama yang tinggi.
.
“Dibukanya Jembatan Kretek 2 menjadi berkah bagi masyarakat Bantul, selain memperlancar arus lalu lintas. Desain jembatan yang penuh seni menjadi daya tarik lainnya,” ujarnya.

Karenanya dia meminta seluruh pemangku kepentingan untuk memanfaatkan potensi yang ada di sana guna menarik wisatawan lebih banyak.

Dirinya meyakini dengan pengelolaan yang baik, penyajian kuliner yang beragam dan modern akan menghadirkan wisatawan berulang. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *