PAN DIY Gelar Pelatihan Kader Sambut 2024

by

Sleman, Koran Jogja – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD). Latihan ini sebagai langkah awal meraih suara yang lebih besar pada 2024.

Dimulai Jumat (7/1/2022), pelatihan yang digelar di Hotel Griya Persada Kaliurang, akan berlangsung sampai Minggu (9/1/2022).

Sebanyak 100 peserta yang berasal dari Fraksi PAN, pengurus DPW PAN, Ortom PAN, eksekutif dari PAN dan perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-DIY hadir.

Saat memberi sambutan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berharap semua kader yang duduk di legislatif, eksekutif maupun di kepengurusan agar selalu bersilaturahmi, berkarya nyata dan kehadirannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya bersyukur bahwa semakin banyak yang bergabung dan siap mendukung PAN termasuk dalam Pilkada maupun Pileg 2024,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN DIY Suharwanta menyampaikan optimismenya di 2024 nanti raihan kursi partainya bakal mengulang kembali apa yang sudah diraih pada Pileg 2004 lalu.

“Konsolidasi PAN se-DIY terus bergulir, telah terbentuk pengurus di 78 DPC dan 438 ranting (DPRt) serta terbentuk Komite Pemenangan Pemilu di DPW dan DPD DIY menyambut tahun pemilu,” katanya.

Menurutnya, keluarga besar PAN DIY siap dengan kesungguhan hati dalam berpartai akan membangun sinergi antara partai, eksekutif dan legislatif.

Dirinya juga memastikan bahwa DPW PAN DIY di Pilkada serentak 2024 akan mengusung kader-kader terbaik partai.

Selama tiga hari kedepan, para kader akan dipandu langsung tim instruktur DPP PAN, di antaranya Waketum Viva Yoga Mauladi.

Tidak hanya itu, panitia juga menghadirkan pembicara dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) serta akademisi yang membahas berbagai hal diantaranya tentang Kesejahteraan Rakyat dan Keistimewaan DIY.

Direncanakan di hari terakhir akan dilaksanakan outbond bersama untuk selalu memupuk kekompakan kader.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan menyempatkan diri silaturahmi ke Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Agenda silaturahmi ke Muhammadiyah merupakan silaturahmi rutin DPP PAN dan untuk bahwa mengingat PAN lahir dari rahim Muhammadiyah yaitu hasil Sidang Tanwir Muhammadiyah di Semarang pada 1998. (Set)