Partai Gelora Siap Berpartisipasi di Pemilu 2024

by 2 weeks ago

Koran Jogja – Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah resmi terdaftar sebagai partai politik di Indonesia setelah melalui proses verifikasi Kemenkumham yang tidak sederhana. Parpol yang didedikasikan untuk Indonesia ini pun terbuka untuk semua kalangan.

Ketua Umum DPW Partai Gelora DIY, M Zuhrif Hudaya mengatakan Partai Gelora resmi mendapatkan SK Kemenkumham pada Selasa (19/5). “Sejak itu kami resmi menjadi partai politik yang diakui Negara. Kami siap berpartisipasi pada momentum politik, baik skala lokal maupun nasional,” katanya di Rembug Kopi, Kota Yogyakarta pada Jumat (23/5).

Zuhrif mengatakan Partai Gelora yang berazaskan Pancasila ini bersifat terbuka. Menyongsong pemilihan umum pada 2024 mendatang partai ini mengajak kepada warga Yogyakarta baik tua maupun muda untuk bergabung menjadi calon wakil rakyat di tingkat DPR maupun DPRD. “Siapa saja boleh gabung, bekerja sama dengan Partai Gelora,” ujarnya.

Zuhrif menyebut partai ini didedikasikan untuk Indonesia. Membangun dan mewujudkan budaya demokrasi yang lebih mensejahterakan masyarakat.

“Kami mengundang setiap tokoh dan masyarakat yang siap mewakili kepentingan rakyat untuk berhimpun bersama. Berkolaborasi membangun Negeri. Tidak ada jenjang keanggotaan di Partai Gelora, semua boleh gabung,” ujarnya.

Zuhrif mengatakan Partai ini lahir di masa pandemi. Ia menyebut agenda pertama dari Gelora yakni membangkitkan dan membangun solidaritas nasional dalam menghadapi krisis akibat wabah Covid-19 ini.

“Covid-19 ini dialami oleh seluruh Negara. Kami meyakini Indonesia akan mampu bersama keluar dari krisis untuk kemudian mengambil peran lebih besar di kancah internasional,” pungkasnya.(rid/eks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *