PDIP Yogyakarta Gelar Senam SICITA Pecahkan Rekor MURI

by

Yogyakarta, Koran Jogja – DPD PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta mengelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) massal. Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, SICITA juga ditargetkan memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Digelar serentak secara di luar jaringan dan dalam jaringan, senam massal pada Jumat pagi (20/5) dipusatkan di Kantor DPD PDIP Yogyakarta di Bumijo, Kota Yogyakarta.

Selain di DPD, senam juga dilaksanakan di seluruh Kantor DPC PDIP Kabupaten/Kota se-DIY dan Rumah Inspirasi EW di Godean, Sleman.

Anggota DPR RI MY Esti Wijayanti yang hadir langsung menjelaskan di Posko EW hadir 500 peserta yang semuanya merupakan kader PDIP.

“Selain langsung, senam ini juga diikuti secara online dan diikuti ribuan peserta. Kami sedang mendata untuk bisa memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak,” kata Esti lewat rilisnya.

Menurut anggota Komisi VII ini, senam SICITA sangat penting bagi partai berlambang banteng moncong putih ini karena menumbuhkan rasa cinta tanah air. Seperti juga ajaran Bung Karono dalam menjaga kesehatan di setiap kegiatan.

“Kenapa olahraga penting? Memmbangun mentalitas sebagai bangsa pemimpin kita perlu melakukan latihan jawa raga kita. Kita memerlukan rasa cinta tanah air ini. Memahami ajaran-ajaran Bung Karno tanpa rasa cinta tanah air tidak akan muncul dedication of life,”ucapnya.

Esti juga berharap senam SICITA bukan sekedar pemecahan rekor MURI tetap pemecahan rekor dunia bagi PDI Perjuangan kategori senam SICITA.

Di Bantul, senam massal ini juga dihadiri Wakil Bupati Joko B Purnomo dengan ratusan peserta yang didominasi kader partai.

Bendahara DPC PDIP Bantul, Dwi Kristiantoro mengatakan selain pembagian hadiah lewat undian. Peserta senam di Bantul juga mendapatkan hadiah langsung atas keikutsertaannya. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *