Pemancing Terseret Ombak di Wediombo Gunungkidul Ditemukan Meninggal

by 2 months ago

Gunungkidul, Koran Jogja – Petugas Search and Rescue (SAR) gabungan akhirnya menemukan pemancing yang terseret ombak di Pantai Wediombo, Gunungkidul pada Jumat (14/8). Korban diketahui berada tak jauh dari lokasi kejadian, dalam kondisi meninggal dunia.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan jenazah korban ditemukan saat petugas melakukan penyisiran di sekitar pantai Wediombo pada pukul 07.10 WIB.

“Saat melakukan penyisiran kemudian melihat benda mencurigakan di depan batu Karang Monang. Petugas kemudian menghubungi tim kapal supaya mendekat memastikan benda tersebut,” katanya kepada wartawan pada Jumat (14/8).

Sunu mengatakan, tim kapal tersebut kemudian mendekati arah yang ditunjukkan dan memastikannya. Setelah berjarak kurang lebih sepuluh meter, baru dapat memastikan bahwa benda tersebut adalah jenazah yang mengapung.

“Evakuasi tim kapal terkendala gelombang, karena jenazah tersebut terlalu dekat dengan karang. Melalui pertimbangan yang matang, maka dievakuasi dengan cara salah satu tim yang di darat berenang menghampiri jenazah dan menarik ke tepi pantai,” ucapnya.

Sunu berkata, setelah berhasil dievakuasi jenazah kemudian dibawa ke RSUD Wonosari, Gunungkidul untuk diotopsi. Seteah itu diantar ke rumah duka untuk dimakamkan.

Seorang pemancing terseret ombak di tepi Pantai Wediombo Gunungkidul pada Rabu (12/8) pagi. Pada waktu memancing, posisi korban di atas batu membelakangi gelombang, sehingga tidak mengetahui ombak tinggi yang tiba-tiba datang.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *