Pemilu 2024, MKGR Siapkan Satu Saksi Satu TPS

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Ketua Umum DPP Ormas Musyawarh Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Partai Golkar, Adies Kadir, memastikan akan mengerahkan satu saksi untuk mengawasi jalan dan hasil Pemilu 2024. Perkiraan akan ada 900 ribu TPS yang nanti akan diawasi.

Pernyataan ini disampaikan Adies usai melantik jajaran pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ormas MKGR Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu malam (26/3) di Grha Wana Bakti Yasa, Kota Yogyakarta. Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman terpilih sebagai Ketua MKGR DIY periode 2021-2026.

“Satu saksi di satu TPS adalah program DPP Ormas MKGR memberikan kontribusi kepada DPP Golkar dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden di 2024,” kata Adies.

Ia memperkirakan pada Pemilu 2024 akan ada 900 ribu TPS. Saksi yang nantinya diterjunkan merupakan kader MKGR se-Indonesia.

Keberadaan satu saksi di satu TPS ini menurut Adies bertujuan mengetahui persis jalan proses pemilihan secara nyata. Yang kedua adalah memastikan dan mengetahui keberadaan suara hasil pemilihan di setiap TPS.

“Tidak hanya pada saat Pilpres nanti. Namun saat Pileg kami akan mengawal ketat perolehan suara. Khususnya Caleg yang berasal dari MKGR. Kami juga instruksikan DPD MKGR seluruh provinsi memasang Caleg yang potensial menang,” sambungnya.

Sejalan dengan Golkar, dalam Munas pada Agustus 2021 lalu, Adies mengatakan MKGR mendukung dan mengusung Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto sebagai bakal calon Presiden 2024.

“Ini harga mati yang tidak bisa ditawar lagi. Termasuk tidak boleh ada TPS yang kosong,” tegasnya.

Malam kemarin, sebanyak 500 orang dari empat Kabupaten satu Kota di DIY dilantik Adies sebagai anggota ormas MKGR.

Dirinya meminta untuk segera bergerak mengibarkan bendera ormas ke seluruh penjuru dan mendukung berbagai program Golkar.

Ketua terpilih Gandung Pardiman siap mengibarkan dan menyebarluaskan semangat MKGR sesuai dengan tema pelantikan yang dipilih yaitu ‘Panca Moral Sebagai Spirit Perjuangan Ormas MKGR’.

“Panca Moral yang menjadi in actionnya MKGR. Kami berani mengatakan yang benar adalah benar, dengan semangat inilah kami ingin mewujudkan moral Pancasila di seluruh DIY, sebagai spirit perjuangan Ormas MKGR DIY,” kata Gandung.

Di acara itu DPP Ormas MKGR memberikan memberikan satu paket umroh senilai Rp 40 juta untuk anggota yang hadir dan bantuan modal bagi 20 UMKM di DIY. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *