Pencarian Bocah Tenggelam Di Bantul Dilanjut Esok Pagi

by

Bantul, Koran Jogja – Tim penyelamat dari Basarnas Yogyakarta memutuskan menghentikan pencarian Roni Dwi Santoso (10) yang hilang tenggelam di Dam Kriyam pada Selasa besok (12/10).

Roni dikabarkan hilang tenggelam saat bermain bersama dua rekannya di Dam Kriyam, Desa Sumberagung, Jetis, Bantul pada Senin (11/10) sore.

“Tim SAR gabungan telah melaksanakan pencarian disekitar lokasi kejadian. Namun sampai pukul 17.30 WIB korban belum ditemukan,” jelas Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi, Senin malam.

Kejadian sore itu berawal saat Roni bersama dua rekannya berniat menxari mencari ikan. Roni menurut kedua rekannya meloncat ke dalam air dan tidak muncul lagi ke permukaan.

“Kedua rekan korban kemudian melapor ke warga setempat dan berlanjut dengan pencarian. Namun karena tak kunjung membuahkan hasil akhirnya warga melaporkan kepada petugas terkait,” kata Wahyu.

Kapolsek Jetis AKP Hatta Azharuddin Amrullah dihubung menduga korban bukanlah warga sekitar. Pasalnya tidak mengetahui medan dan bermain-main di sekitar bendungan.

Hatta mengungkapkan proses evakuasi sementara dihentikan karena hari sudah malam. Kendati demikian, tim SAR gabungan telah mendirikan posko sementara.

“Kta hentikan, karena malam, hanya melakukan pemantauan saja. besok kita laksanakan lagi jam 6-7 pagi kita mulai,” katanya.(set)