Pengguna Instagram kini dapat mengunci foto di balik paywall

by

Koran Jogja – Instagram telah membangun program berlangganan penggunanya tahun ini dan sekarang menempatkan beberapa bagian penting pada tempatnya.

Kreator kini dapat membagikan postingan feed khusus pelanggan. Postingan dan foto tersebut akan memiliki lencana ungu dengan simbol mahkota untuk membuatnya menonjol. (Engadget, 18/7)

Kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan ini adalah fitur yang paling banyak dimintainya dari para pembuat konten dalam program tersebut.

Yang juga baru adalah opsi obrolan pelanggan. Influencer dapat masuk ke DM grup dengan hingga 30 pelanggan, mungkin dalam upaya membujuk mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu mengobrol di Instagram daripada, katakanlah, Discord.

Obrolan grup diberdayakan oleh Messenger dan pembuatnya dapat memulainya dari kotak masuk atau Cerita mereka. Mereka akan otomatis berakhir setelah 24 jam.

Pengguna juga akan memiliki akses ke tab beranda pelanggan di profil pembuat konten. Konten paywall akan dipusatkan di sana, termasuk foto, Reel, dan Live yang diarsipkan.

Mosseri mengatakan puluhan ribu pembuat konten di AS sekarang memiliki akses ke program berlangganan, yang memungkinkan mereka menagih penggemar hingga $100 per bulan untuk mengakses konten eksklusif.

Instagram mulai menguji langganan pembuat konten pada bulan Januari dengan Stories dan streaming langsung berbayar.

Pelanggan juga mendapatkan lencana ungu yang muncul di sebelah nama pengguna mereka di komentar dan di DM.

Perusahaan induk Meta menawarkan insentif lain kepada pembuat konten untuk membangun pemirsa dan berbagi konten di Facebook dan Instagram.

Bulan lalu, Meta mengatakan tidak akan membebankan komisi atas penghasilan pembuat melalui aplikasi hingga 2024.

Perusahaan sebelumnya menyatakan tidak akan memotong pendapatan Facebook dan Instagram mereka hingga akhir tahun ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *