Pergi Tanpa Pamit, Warga Banjararum Kulon Progo Ditemukan Meninggal Di Sumur

by

Kulonprogo, Koran Jogja – SY (65) warga Desa Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo ditemukan meninggal di dalam sumur, Sabtu (29/1/2022) sore. Sebelumnya, korban dilaporkan menghilang sejak pagi.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi melalui keterangan tertulis Sabtu malam menjelaskan peristiwa ini bermula dari laporan tentang kondisi membahayakan dari BPBD Kulonprogo.

“Dilaporkan satu orang tercebur sumur,” katanya.

Dari laporan yang diperoleh di lapangan, SY ini sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya. Dilaporkan yang bersangkutan meninggalkan rumah pukul 09.00 WIB.

Dalam pencarian, sekitar pukul 15.00 WIB, korban ditemukan sudah berada di dalam sumur. Mengetahui kondisi ini warga kemudian melaporkan ke pihak berwajib.

“Kami memberangkatkan satu Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan Vertikal Rescue untuk evakuasi di dalam sumur,” jelas Wahyu.

Sesampai di Lokasi kejadian Tim Rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkordinasi dengam SAR Gabungan yang sudah berada dilokasi untuk melakukan evakuasi.

Setelah 10 menit Melakukan proses evakuasi pada pukul 16.00 wib Korban dievakuasi dari dalam sumur Dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban langsung di bawa kerumah duka untuk di serahkan ke pihak keluarga dan operasi SAR di nyatakan di tutup. Semua unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” jelasnya. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *