Pesan Pimpinan DPRD Kota Yogya Usai Disuntik Vaksin

by
DPRD Kota Yogyakarta

Yogyakarta, Koran Jogja – Unsur pimpinan DPRD Kota Yogyakarta, Dhian Novitasari S.Pd telah menerima vaksin Covid-19 yang kedua. Dirinya mengaku tidak ada reaksi apapun setelah disuntik.

“Alhamdulilah terkait reaksi setelah vaksin atau biasa disebut KIPI tidak ada yang dirasakan. Memang tangan setelah disuntik vaksin agak pegal, tapi hanya dua hari. Untuk reaksi lain, tidak ada,” katanya dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (30/1).

Dhian mengajak kepada masyarakat supaya tidak takut ikut program vaksinasi ini. Menurutnya ini merupakan suatu langkah yang diharapkan bisa menekan penyebaran virus.

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah yang mana merupakan bagian dari ikhtiar menekan dan melawan virus Covid-19,” katanya.

Dhian berkata dengan adanya program vaksinasi ini diharapkan akan membentuk herd immunity sehingga Covid-19 bisa dikendalikan.

Dhian juga mengimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati dalam mencerna informasi terkait vaksin. Sebab belakangan bermunculan kabar hoax.

“Terkait berita hoax akan vaksin mohon masyarakat untuk tidak mencernanya mentah-mentah. Vaksin Covid-19 ini khususnya Sinovac sudah Halal dan terdaftar dalam BPOM. Jadi masyarakat tidak perlu ragu,” ucapnya.

Dhian Novitasari merupakan satu dari belasan pejabat teras di Kota Yogyakarta yang menerima vaksin Covid-19 perdana. Untuk lingkungan DPRD Kota Yogyakarta dari unsur pimpinan yang lolos skrining hanya dirinya.

Penerimaan Vaksin perdana dilakukan pada 15 januari 2021 lalu. Kemudian 2 minggu setelahnya , tepat pada Jumat (29/1) dirinya menerima suntikan vaksin Covid-19 yang kedua.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *