PlayStation 5 Laris, Sony Tambah Stok

by

Koran Jogja – Sony mengatakan sedang fokus pada peningkatan stok PlayStation 5 sebagai prioritas utamanya.

Perusahaan mengklaim sejak peluncuran mereka telah menjual 10 juta unit konsol, yang berarti bahwa itu adalah konsol terlaris perusahaan yang pernah ada.

Raksasa game itu mengatakan konsol yang dirilis pada November 2020 ini terus melampaui penjualan pendahulunya, PlayStation 4.

Itu terlepas dari, ada masalah signifikan yang dialami pemain dalam mendapatkan konsol. Konsol terus terjual habis secara universal, hanya tersedia melalui sedikit stok dan hampir tidak mungkin berhasil membelinya.

Masalah ini memiliki berbagai penyebab, termasuk kekurangan chip global dan meningkatnya minat bermain game karena orang-orang tetap tinggal di dalam rumah selama pembatasan.

Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) Jim Ryan mengatakan perusahaan bertekad untuk meningkatkan ketersediaan konsol.

“Meskipun PS5 telah menjangkau lebih banyak rumah tangga lebih cepat daripada konsol kami sebelumnya, kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan kami karena permintaan untuk PS5 terus melampaui pasokan,” katanya.

“Saya ingin para gamer tahu bahwa sementara kami terus menghadapi tantangan unik di seluruh dunia yang memengaruhi industri kami dan banyak lainnya, meningkatkan tingkat inventaris tetap menjadi prioritas utama SIE.”

Sony juga telah mengkonfirmasi angka penjualan untuk beberapa game eksklusif PS5 terbesarnya.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Marvel’s Spider-Man: Miles Morales telah terjual lebih dari 6,5 juta kopi sejak dirilis bersamaan dengan PS5 November lalu, Ratchet & Clank: Rift Apart telah terjual lebih dari 1,1 juta kopi sejak dirilis pada Juni, dan Returnal telah terjual 560.000 eksemplar. sejak dirilis pada akhir April.(jap)