Polres Sleman Musnahkan Sabu 9,9 Kg Senilai Rp 15 Miliar

by
polres sleman

polres sleman

Sleman, Koran Jogja – Polres Sleman memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 9,944 kilogram hasil ungkap kasus narkoba jaringa Malaysia.

Pemusnahan ini sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban kepada publik sesuai dengan amanah Undang-undang.

Wakapolres Sleman Kompol Andhyka Dony Hendrawan menjelaskan, tujuan dari pemusnahan ini untuk memotong rantai peredaran narkotika di wilayah Yogyakarta khususnya Sleman.

“Pemusnahan ini merupakan wujud transparansi dan pertanggungjawaban Polres Sleman kepada publik,” katanya, dikutip dari polressleman.com, Sabtu (24/9).

Menurut Dony, apabila diasumsikan dengan barang bukti 9,944 kilogram sabu senilai Rp 15 miliar maka Sat Narkoba Polres Sleman bisa menyelamatkan sekitar 200 ribu jiwa anak bangsa dari bahaya narkoba.

Dony mengatakan, barang bukti tersebut juga telah diuji laboratorium yang dilakukan petugas Pusat Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Sleman sebelum dimusnahkan.

“Pemusnahan ini dengan cara dibakar memakai incenerator yang bersuhu 400 derajat,” kata dia.

Sebelumnya, Polres Sleman berhasil melakukan pengungkapan kasus narkoba jaringan Malaysia. di wilayah Pematang Mesuji Lampung.

Dalam pemusnahan itu, juga dihadirkan dua orang tersangka yaitu DJP (26) dan EK (24).

Dony mengimbau, kepada masyarakat dan seluruh pihak terkait tidak berhenti memerangi narkoba untuk membebaskan ancaman penyalahgunaan narkoba terhadap generasi penerus bangsa di Indonesia.

“Untuk menanggulangi Narkotika seluruh stakeholder lembaga terkait harus bersinergi, begitu pula dengan seluruh elemen masyarakat. Mari kita lindungi generasi ke depan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *