Potongan Rambut Untuk Wajah Bulat, Pilih Gaya yang Sesuai

by

Koran Jogja – Potongan untuk wajah bulat, ada berbagai hal yang perlu menjadi pertimbangan seperti jenis rambut hingga gaya hidup supaya bisa mencerminkan gaya dan sikap pribadi Anda.

Hal yang rumit tentang memilih potongan rambut yang bagus adalah tidak ada yang namanya potongan satu ukuran untuk semua.

Wanita dengan wajah bulat sering resah dengan gaya rambut yang cocok karena tujuan utama mereka adalah untuk menyamarkan tembem wajah mereka.

Namun, kemungkinan besar mereka akhirnya memilih gaya rambut yang tidak tepat dan menjadi lebih frustrasi. Untuk menghindari situasi ini, penting untuk mengetahui potongan rambut mana yang cocok. Anda dapat menyederhanakan keputusan Anda dengan memilih potongan rambut yang paling sesuai untuk bentuk wajah Anda.

Potongan rambut terbaik untuk wajah bulat, khususnya, ada berbagai gaya yang bisa dipilih. Wanita dengan wajah bulat harus memilih gaya yang menambah dimensi dan tampak memanjangkan wajah untuk menonjolkan fitur alami mereka.

Rambut Panjang untuk Tampilan Langsing

Jika rambut Anda panjang, jangan pendekkan karena panjang rambut menutupi wajah bulat Anda. Rambut panjang, apakah lurus atau bergelombang, keduanya cocok untuk wajah yang tembem.

Selain itu, rambut panjang berfungsi sebagai tirai karena secara signifikan mengatasi bentuk bulat wajah Anda.

Jika Anda memiliki wajah bulat, mengenakan bagian tengah bisa menjadi ide yang buruk, dan jika Anda benar-benar ingin memakainya, biarkan lapisannya mengenai garis rahang Anda.

Rambut Pendek dan Wajah Bulat, Bukan Masalah Besar

Tidak semua orang memiliki rambut panjang. Beberapa orang merasa lebih nyaman dengan rambut pendek, tetapi kenyataannya rambut pendek tidak cocok dengan struktur bulat.

Namun, jangan berkecil hati atau kecewa karena potongan rambut panjang bisa menyelamatkan Anda dari terlihat gemuk. Namun, penting agar panjang rambut Anda beberapa inci di bawah dagu.

Ide lain untuk menyamarkan wajah bulat dengan rambut pendek adalah dengan memiliki poni samping atau poni panjang.

Mereka yang memiliki rambut pendek dan wajah bulat harus menghindari potongan rambut pendek seperti bob sepanjang rahang, dan jika mereka tidak dapat mempertahankan atau menumbuhkan rambut panjang, poni dan layer adalah pilihan yang baik.

Mengelola Rambut Ikal dengan Wajah Bulat

Rambut keriting tidak menjadi masalah jika mereka turun di bawah dagu, tetapi jika Anda memiliki ikal dan panjang rambut Anda pendek, itu hanya akan menambah lebar sisi wajah Anda.

Rambut Tidak Terlalu Panjang, Tidak Terlalu Pendek

Rambut yang tidak pendek atau panjang adalah rambut sebahu yang cocok dengan semua jenis potongan wajah. Jadi, jika wajah Anda bulat, dan Anda tidak bisa mengatur panjangnya, gaya rambut sebahu akan menjadi yang terbaik untuk Anda.

Updo dan mengikat rambut Anda di belakang kepala Anda tidak akan menyanjung kebulatan wajah tur. Bahkan, mereka akan membuat Anda terlihat lebih bulat. Updo, bagaimanapun, bukanlah ide yang buruk jika Anda memakainya dengan sedikit pengangkatan di bagian atas.

Ini adalah beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan yang dapat menyelamatkan Anda dari memilih gaya rambut yang salah dan dapat membantu Anda dalam memilih yang tepat.

Namun, sebelum Anda mengambil keputusan, Anda harus berkonsultasi dengan penata rambut ahli yang dapat lebih membantu Anda dalam meningkatkan penampilan Anda. Saran dari penata rambut sebelum makeover rambut sangat penting. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *