PT HM Sampoerna Akan Tambah Tenaga Kerja di Jogja

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan didampingi Kepala Bappeda DIY Beny Suharsono, melakukan pertemuan secara virtual dengan PT. Hanjaya Mandala (HM) Sampoerna, Senin (08/03) di Gedhong Gadri, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Pertemuan dimaksudkan sebagai bentuk terima kasih dari perusahaan kepada Gubernur DIY atas dukungan selama pandemi sehingga perekonomian tetap berjalan.

Usai pertemuan, Beny menjelaskan, PT. HM Sampoerna berterima kasih atas upaya Sri Sultan yang telah berperan sehingga cukai untuk tahun 2021 tidak mengalami kenaikan. Hal ini dinilai mampu meningkatkan nilai investasi di Yogyakarta.

Bahkan karena hal tersebut, PT. HM. Sampoerna mampu menargetkan peningkatan jumlah karyawan di DIY. Penambahan tenaga kerja ini merupakan salah satu bentuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Di tengah-tengah kesulitan ini masih ada upaya untuk industri yang sifatnya padat karya. Sehingga ke depannya produksinya juga bisa ditambah,” jelas Benny.

Industri Sampoerna secara keseluruhan pada tahun ini mengalami penurunan hingga sebesar 19%. Sehingga dukungan pemerintah sangat dibutuhkan dalam masa pandemi ini untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi.

Dengan peningkatan jumlah karyawan, diharapkan mampu meningkatkan produksi dan membantu upaya pemerintah dalam memulihkan kondisi ekonomi di Yogyakarta.

“Tadi mereka juga mengucapkan terima kasih pada Ngarsa Dalem atas dukungannya supaya perekonomian masih bisa bergerak,” ungkap Benny.

Menurut Benny, Sri Sultan juga berpesan untuk selalu memberikan laporan yang berdasarkan pada fakta dan terjaga akuntabilitasnya. Benny menegaskan, “Wanti-wanti akuntabilitas dan fakta itu menjadi kata kunci, kita pasti akan melakukan cek dan ricek terkait laporan itu. Sehingga inilah yang membuat kepercayaan pada industri Sampoerna,” ucapnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *