Ratusan Siswa di Cangkringan, Sleman Disuntik Vaksin Dosis Kedua

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Ratusan siswa tingkat SD di Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman mendapat suntikan vaksinasi dosis kedua Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan pada Selasa (8/2) lalu.

Koordinator kegiatan Suwardi mengatakan, total yang menerima vaksinasi dosis kedua ini ada sebanyak 816 siswa. Mereka berasal dari beberapa sekolah seperti SD Negeri Glagarjo, SD Negeri Srunen.

Kemudian, SD Muhammadiyah Cepit, SD IT Baitussalam, SD Negeri Kepuharjo, SD Negeri Umbulharjo I, dan SD Negeri Umbulharjo II.

Ia mengungkapkan jumlah tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan penerima vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan pada Selasa, 11 Januari 2022 lalu.

Penurunan disebabkan ada beberapa anak yang tidak dalam kondisi fit.

“Ada yang mengalami batuk pilek. Perubahan musim yang sering hujan dan kemudian panas membuat anak-anak rentan untuk terserang batuk pilek sehingga belum bisa menerima vaksin dosis kedua,” ungkap Suwardi.

Sementara itu, Camat Cangkringan, Djaka Sumarsono berharap dengan vaksinasi dosis kedua ini, anak-anak dapat bertahan dari penyebaran virus Corona varian Omicron.

Menurutnya, Covid-19 rentan menyerang mereka orang yang belum mendapatkan vaksin dengan gejala yang cukup parah.

Ia juga mengatakan bahwa di Cangkringan saat ini pelaksanaan PTM tetap mengikuti arahan Bupati Sleman yaitu 50%, meskipun siswa yang sudah divaksin mencapai angka hingga 90%. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *