Scince Corner Kini Hadir di Bandara YIA Kulon Progo

by

Kulon Progo, Koran Jogja – Yogyakarta International Airport (YIA) atau Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) kini dilengkapi dengan Science Corner. Sebuah tempat untuk mengeklsplorasi dunia ilmu pengetahuan bagi anak-anak maupun mereka yang sudah dewasa.

General Manajer Angkasa Pura I Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Agus Pandu Purnama mengatakan  Kota Yogyakarta dikenal dengan kota pendidikan. Melihat itu semua maka bandara YIA juga ingin menghadirkan kota pendidikan itu di bandara.

Pandu mengatakan Taman Pintar Yogyakarta merupakan sebuah ikon pendidikan Kota Jogja. Untuk itu Manajemen YIA berkolaborasi dengan Taman Pintar untuk mewujudkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

Dikatakan, awalnya  adalah reading corner atau pojok membaca. Kemudian diganti menjadi science corner. Dengan demikian para pengguna jasa dapat masuk dan mengakses di dalamnya termasuk membaca melalui E-Library.

“Kalau reading Corner itu just reading , mereka hanya membaca . Dengan kita ganti dengan science corner para pengguna jasa baik anak-anak, playground, milenial, orangtua dan lain sebagainya bisa masuk  di dalamnya.  Didalamnya banyak sekali hal yang bisa dimainkan atau ada yang bisa diakses di dalamnya termasuk  membaca melalui E-library,” katanya.

Pandu berkata, kehadiran Science Corner membuat bandara YIA semakin Istimewa. “Ya Semakin istimewa. Karena baru satu satunya science corner ini berada di bandara yaitu di Bandara Yogyakarta Innternational Airport,” katanya.

Agus Pandu Purnama menjelaskan secara umum ada empat zona  di Science Corner di YIA. Keempat zona itu terdiri dari : 1. Zona Penyambutan meliputi  Step magic, LCD TV berisi info tentang  Taman Pintar,  Quote , area foto,  dan  QR scan;  2. Zona Baca meliputi  Ensiklotepi (E-Library) terdiri  4 unit computer,  Buku bacaan fisik,  Meja kursi baca dan santai. 3. Zona bermain diisi dengan  permainan motorik kasar untuk anak usia 8 tahun kebawah. 4. Zona sains ada alat peraga sains,  Harpa tak berdawai,  Uji konsentrasi, dan  Cincin loncat.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *