Siswa Lemdiklat Polri Bantu Pembangunan Masjid di Gedangsari, Gunungkidul

by

Gunungkidul, Koran Jogja – Siswa Batalyon 7 Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 51 Pusdik Binmas Lemdiklat POLRI memberikan dukungan pembangunan masjid di Pedukuhan Suko, Kalurahan Mertelu, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul.

Masjid bernama Masjid Bumi Damai Al-Ikhlas 51AP ini diresmikan langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan Masyarakat (Kapusdik Binmas), Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) POLRI, Kombes Pol Markilat Heru Prasetyo pada Kamis (23/6).

Heru Prasetyo mengatakan, dukungan yang diberikan dari Siswa Batalyon 7 Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 51 Pusdik Binmas Lemdiklat POLRI ini berupa pendanaan dan juga tenaga.

“Dalam pembangunannya juga ada donasi dari berbagai elemn masyarakat,” katanya usai peresmian.

Lahan yang digunakan untuk pembangunan masjid tersebut sebelumnya yakni Tanah Wakaf. Karena itulah, diputuskan dibangun masjid sekaligus dalam rangka Bakti Sosial untuk Hari Bhayangkara ke-76.

Heru berharap masjid ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat seikitar. Selain untuk tempat ibadah, juga bisa dipakai untuk mengasah ilmu pengetahuan.

“Bisa sebagai tempat berkumpul hingga mengasah pengetahuan, baik tentang agama maupun umum,” kata dia.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Heru bersama rombongan pun langsung menunaikan ibadah Salat Zuhur, yang perdana dilakukan di masjid ini.

Dukuh Suko, Santo menyatakan pihaknya bersyukur dengan adanya pemberian bantuan ini.

“Warga nantinya bisa menjalani ibadah di Masjid Bumi Damai Al-Ikhlas 51AP ini secara khidmat,” katanya.

Tokoh masyarakat setempat, Adi Winoto mengatakan pihaknya berterima kasih atas adanya pembangunan masjid ini.

“Akhirnya masjid ini selesai dibangun dan menjadi megah serta mewah,” paparnya. (On)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *