Kamis, 20 Juni 2024
Koran Jogja

Siswa MAN 3 Bantul Sabet Emas di Kejurda Judo DIY 2023

Siswa MAN 3 Bantul Sabet Emas di Kejurda Judo DIY 2023. (via Kemenag DIY)
Siswa MAN 3 Bantul Sabet Emas di Kejurda Judo DIY 2023. (via Kemenag DIY)

Yogyakarta, Koran Jogja –  Dua siswa MAN 3 Bantul berhasil menorehkan prestasi mendapatkan medali emas dalam Kejurda Judo Daerah Istimewa Yogyakarta 2023 pada Minggu (13/8) lalu.

Mereka yakni Aprilia Wahyu Ardi (XI D) dan Arrafi’ Zhaera Maulana (XII IBB).

Baca juga: Dihantam Ombak Besar, Pantai Depok Bantul Terancam Abrasi

Dua judoka tersebut ikut dalam ekstrakurikuler judo MAN 3 Bantul di Dojo Judo Wiramataram, Wonokromo, asuhan dari HM Dain Santoso.

Dalam persiapan mengikuti kejuaraan daerah itu, dua siswa MAN 3 Bantul melakukan latihan rutin dan menjaga pola hidup sehat.

Mereka melakukan latihan empat kali dalam satu pekan, selama satu bulan. Dua atlet tersebut juga melakukan diet supaya bisa menyesuakan kelas tandingnya.

Adapun untuk Aprilia bertanding di kelas  -57 Kg junior putri dan Arra bertanding pada kelas  -57 Kg -63 senior putri .

Kepala MAN 3 Bantul, Drs. Syamsul Huda, M.Pd. mengapresiasi atas keberhasilan dua siswa tersebut yang membanggakan sekolah.

Baca juga: Jadwal Bus SIM Keliling Bantul Selama Agustus 2022 untuk Bikers

“Alhamdulillah berhasil borong prestasi di Kejurda Judo 2023. Terima kasih kepada pelatih dan keluarga besar MAN 3 Bantul,” katanya dikutip dari laman Kemenag DIY, Selasa (15/8).

Dua judoka tersebut mengungkapkan bangga dan rasa senang atas prestasi yang diraihnya. Capaian ini juga tak lepas dari doa seluruh civitas MAN 3 Bantul dan bimbingan pelatih. (*)

Leave a Reply