Soal Penangganan Pandemi, Luhut Minta Jangan Persoalan Salah Benar

by

Kulonprogo, Koran Jogja – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta tidak perlu mencari salah benar dalam penanganan pandemi Covid-19.

Jadi saya mohon, kita semua tidak perlu cari salah yang benar mana. Kita ikut saja aturan, karena pemerintah mencari jalan terbaik untuk menghindari rakyat dari wabah Covid-19,” kata Luhut di Kulonprogo, Jumat (27/8).

Sebab menurut Luhut pemerintah sedang mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang ledakan pandemi susulan tahun depan.

“Kita ikuti saja karena pemerintah mencari jalan yang terbaik untuk menghindari rakyatnya dari wabah COVID-19 atau Delta varian,” ucapnya.

Luhut menyatakan di tengah pandemi corona belum diketahui kapan akan berakhir.

Pemerintah terus mempercepat vaksinasi agar masyarakat terhindar dari badai Covid-19. Selain itu pemerintah juga memperluas penggunaan platform PeduliLindungi.

“Aplikasi ini membuat indonesia lebih efisisien dan efektif dan akan membantu kita bernavigasi di tengah-tengah badai Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhirnya ini,” lanjutnya.

Sehingga kedepan nantinya semua kegiatan akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang akan dikoneksikan dengan berbagai platform lainnya.

“Tujuannya apa, tujuannya adalah memastikan misalnya di ruangan ini, itu semuanya negatif. Kedua memastikan semua di ruangan ini harus divaksin,” ujarnya.

Luhut memastikan sampai ini data di PeduliLindungi sudah mencapai 30 juta. Di akhir tahun nanti diperkirakan ratusan juta sudah masuk.(set)