Sempat Heboh di Yogya, Aksi Bagi-bagi Uang Terjadi di Kulon Progo

by 3 weeks ago

Koran Jogja – Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Yuni Astuti kembali melakukan bagi-bagi rezeki di tengah pandemi Covid-19. Aksi ini dilakukannya di seputaran Kota Wates, Kabupaten Kulon Progo pada Minggu (10/5) sore.

Dalam aksi sosial itu rombongan mengawalinya di Alun-alun Kota Wates. Di lokasi tersebut, Yuni memberikan lembaran rupiah kepada masyarakat umum.

Rombongan kemudian melaju ke arah kawasan Pasar Wates. Yuni yang berada atas mobil Hummer kembali menyapa warga di sana. Masyarakat pun berebut mendapatkan lembaran uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu yang disebar.

Tak hanya uang saja, aksi sosial yang dilakukan ini juga membagikan masker, hand sanitizer, maupun makanan takjil untuk berbuka puasa. “Nanti digunakan untuk membeli makan,” kata salah seorang pedagang Pasar Wates, Prapti, warga dari Kecamatan Pengasih, Kulon Progo yang mendapatkan lembaran uang Rp100 ribu ini.

Yuni Astuti saat dikonfirmasi mengatakan bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Kegiatannya bersama Pemuda Pancasila DIY ini juga rencananya akan dilanjutkan ke Kabupaten Bantul nantinya.

“Selama Pak Jayen (Faried Jayen Soepardjan, suami dari Yuni Astuti) mengizinkan, Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan lagi,” katanya.

Wanita kelahiran Kulon Progo ini mengatakan pihaknya juga akan melakukan evaluasi setelah kegiatan bakti sosial ini. “Setiap daerah tentu memiliki karakter yang berbeda. Kami evaluasi setiap kegiatan nanti mana yang kurang sesuai,” ucapnya.

Terpisah Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengatakan dirinya mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Yuni Astusi ini. “Kami atas nama warga Kulon Progo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemuda Pancasila DIY. Bantuan tersebut sangatlah bermanfaat bagi warga kami dan semoga bisa dimanfaatkan sebaik baiknya,” katanya.

Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengatakan selama pandemi Covid-19 ini warganya juga telah mendapatkan berbagai bantuan. Baik itu dari pemerintah maupun swasta. “Kepada jajaran Pemuda Pancasila DIY semoga menjadi amal ibadah, dan mendapatkan pahala yang selayaknya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya sempat viral aksi sosial di jalanan Kota Yogyakarta oleh seorang perempuan bermasker di atas mobil Hummer warna oranye membagi-bagikan uang pada Kamis (3/5) lalu. Saat itu para karyawan toko, pengayuh becak, pengemudi ojek online (ojol), saling berebut untuk mendapatkan uang, masker maupun takjil yang diberikan. Belakangan diketahui wanita tersebut merupakan Yuni Astuti.(rid/eks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *