Tanamkan Kepedulian Kader, PAN Bagi Sembako

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Partai Amanat Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kembali tradisi tahunan membagikan sembako kepada warga masyarakat yang tidak mampu. Langkah ini menjadi upaya PAN menanamkan rasa kepedulian pada kader.

Digelar di DPRD DIY, aksi gelar sembako ini dilaksanakan oleh Fraksi PAN bersama pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN pada Sabtu (25/4) . Mengundang anak yatim piatu, anak-anak penyandang disabilitas, kegiatan ini juga mengundang buruh gendong, tukang ojek online, tukang becak, dan pedagang kaki lima Malioboro.

“Sebelum ada pandemi, kegiatan tahunan sebagai bentuk kepedulian PAN pada anak yatim piatu dan dhuafa diselenggarakan besar-besaran dengan dibarengi berbuka bersama,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD DIY Atmaji.

Kegiatan ini menurut Atmaji selain membantu masyarakat agar tidak lagi kesusahan. Langkah ini juga merupakan aksi nyata PAN dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Tahun ini sebanyak 200 paket sembako dibagikan, dengan diterima 30-an penerima sebagai perwakilan. Khusus para penyandang disabilitas, Atmaji mengungkapkan tahun ini pemerintah daerah telah memberikan perhatian yang lebih dibandingkan sebelumnya dengan menerbitkan peraturan daerah tentang difabel.

“Jadi sama seperti rekan-rekan nelayan dan petani. Kehadiran Perda menjadi langkah masuk pemerintah untuk membantu para penyandang disabilitas,” ucapnya.

Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta, mengatakan aksi pembagian ini menjadi ajang partai untuk menanamkan rasa kepedulian pada para kader. Tidak sekedar peduli dengan memberikan bantuan, PAN juga terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui dewan agar kebijakan pemerintah berpihak.

“Di masa pandemi, rasa kepedulian harus terus kita tumbuhkan karena seluruh masyarakat juga terdampak. Terlebih lagi di DIY, pandemi telah meningkatkan angka kemiskinan yang tahun ini mencapai 12,8 persen,” katanya.

Karena itu, Suharwanta mengatakan pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah untuk bersama-sama membangkitkan ekonomi DIY.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *