Tergoda Jernihnya Air, Mahasiswa UGM Tewas di Oya

by
Laka sungai di Bantul.(istimewa)

Bantul, Koran Jogja – Disela-sela melakukan penelitian hewan endemik, Ainurrizgi (22) tewas tenggelam di Sungai Oya, Imogiri, Bantul, Minggu (20/9) siang. Korban terjun ke sungai karena tertarik kejernihan airnya.

Kapolsek Imogiri, Kompol Iriyanto kepada media mengungkapkan peristiwa ini terjadi pukul 10.00 WIB berlokasi di kawasan perbatasan Desa Sriharjo dan Selopmaioro.

“Korban datang bersama dengan belasan temannya melaksanakan tugas dari kampus meneliti hewan endemik di kawasan itu,” kata Iriyanto.

Disela-sela penelitian karena tertarik dengan jernihnya Sungai Oya, korban lalu berniat renang. Sayang lokasi tempatnya meloncat ke air terdapat palung sungai.

Kepada polisi, teman korban menyatakan usai melompat, korban tiba-tiba hilang. Mereka panik dan bersama warga lantas mencari korban.

“Proses evakuasi menemukan tubuh korban di dasar sungai. Namun upaya pertolongan pertama gagal lantas dirujuk ke RSUD Panembahan. Saya sesampai di sana korban dinyatakan meninggal,” katanya.

Di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, sehingga penyebab kematian dipastikan karena tenggelam.

“Kita sudah menghubungi pihak keluarga korban untuk mengurus jenazah korban,”ucapnya.‎

Anggota Tim SAR, Distrik Bantul, Sariyanto mengatakan korban adalah mahasiswa UGM yang berasal dari Pati, Jawa Tengah.

“Tujuan utama korban dan rekannya memang meneliti hewan endemik dan berwisata. Jernihnya air menarik korban untuk mandi,” ujarnya.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *