Tiba di YIA, 11 Atlet Peparnas Gunungkidul Disambut Bupati

by

Gunungkidul, Koran Jogja – Sebanyak 11 atlet Gunungkidul yang tergabung dalam kontingen DIY dalam ajang Peparnas Papua 2021 yang telah kembali pulang melalui perjalanan udara mendarat di bandara YIA Kulon Progo, Senin (15/11).

Berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan, capaian prestasi tersebut dengan mempersembahkan 9 medali.

Salah satu atlet merupakan pemecah rekor cabang angkat berat. Raihan medali tersebut meliputi 4 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Kedatangan kontingen DIY ini pun disambut langsung Bupati Sunaryanta di Bandara YIA Yogyakarta yang berada di Kabupaten Kulonprogo bersama atlet dari kabupaten se DIY.

Bupati Sunaryanta langsung memberikan ucapan selamat atas prestasi yang diraihnya.

“Selamat atas prestasi ini, dan terimakasih dengan prestasi ini secara tidak langsung memberikan dan mengharumkan nama Gunungkidul, semoga ini menjadi pemicu semangat yang lainnya” kata Sunaryanta.

Dengan raihan prestasi ini patut mendapatkan apresiasi yang tinggi di tengah keterbatasan sarana pendukungnya namun masih mampu berprestasi, tentu kedepan akan ada langkah nyata dari pemerintah kabupaten bagaimana sarana pendukung dapat tersedia sehingga mampu menunjang dalam penyiapan atlit yang lebih siap dan lebih baik.

Salah satu atlit peraih medali emas cabang atletik, mengaku sangat bersyukur.
Meski tidak memiliki target perolehan medali, namun dengan persiapan yang matang sebelumnya, membuahkan hasil dengan meraih kemenangan medali emas. (rls)