Tiga Jam Terbakar, Pabrik Triplek Di Pajangan Ludes

by

Bantul, Koran Jogja – Pabrik pengelolaan triplek, CV Tumirah di Dusun Bungsing, Desa Guwosari, Pajangan ludes terbakar. Api menyala lebih dari tiga jam.

Kebakaran yang terjadi pukul 12.00 WIB berawal dari pekerja yang berupaya membakar kayu-kayu sisa hasil pengelola triplek

“Pembakaran berbarengan adanya angin agak besar. Jadi api langsung merembet ke tumpukan kayu dan membesar,” kata petugas keamanan pabrik, Didik Untoro, Selasa (5/10).

Sempat ada upaya memadamkan api oleh pekerja, namun karena besarnya angin dan keberadaan material yang mudah terbakar. Usaha itu terkesan sia-sia.

Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil Sabara Polres Bantul selama lebih dari 3 jam berusaha memadamkan api.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Namun beberapa orang sempat mengalami luka bakar ringan saat berupaya memadamkan api,” jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan, puluhan petugas masih berjibaku memadamkan api yang menyasar tumpukan triplek yang sudah jadi. Api bahkan merobohkan atap tempat penyimpanan barang.

Kapolsek Pajangan AKP Titik Esti Handayani saat dikonfirmasi di lokasi mengatakan untuk penyebab pastinya kebakaran masih menunggu hasil indentifikasi Polres Bantul.

“Keberadaan kami hanya untuk mengamankan proses pemadaman api. Sekaligus mencegah masyarakat tidak berkerumun. Sebagian ada yang tidak menggunakan masker,” katanya.(set)