Tim Pemenangan Bupati Terpilih Sleman Hargai Penundaan Pelantikan

by

Sleman, Koran Jogja – Tim pemenangan dari Bupati terpilih Sleman, Kustini Sri Purnomo – Danang Maharsa menghargai keputusan dari pusat mengenai ditundanya pelantikan yang sebelumnya dijadwalkan Rabu (17/2). Kebijakan ini tidak akan mengurangi spirit dalam menjalankan visi dan misinya nanti.

Tim pemenangan Kustini Sri Purnomo, Raudi Akmal mengatakan, sesuai dari keputusan pusat untuk pelantikan bupati terpilih nantinya dilakukan pada Minggu keempat Februari. “Intinya jangan mengurangi spirit dalam menjalankan visi dan misinya setelah dilantik nanti,” katanya, Selasa (16/2).

Raudi mengatakan tidak ada sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait proses Pilkada Sleman 2020 lalu. “Tidak ada laporan, dan sudah dinyatakan menang (Bupati terpilih). Bawaslu juga menyatakan tidak ada masalah di MK,” katanya.

Raudi juga berharap kepada siapapun nantinya yang menjadi Pelaksana tugas (Plt) bupati untuk bisa menjalankan amanah warga Sleman. “Kepada siapapun Plt yang ditunjuk diharapkan bisa menjalankan amanah warga Sleman,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan Pilkada Sleman, Kustini Sri Purnomo yang berpasangan dengan Danang Maharsa unggul perolehan suara dibandingkan dua pasangan calon lainnya. Kedua paslon pesaing yakni Sri Muslimatun – Amin Purnama serta Danang Wicaksana – Agus Cholik.

Kustini Sri Purnomo – Danang Maharsa diusung oleh dua partai, yakni PAN dan PDI Perjuangan. Dari hasil hitungan cepat yang dilakukan tim pemenangan, paslon Kustini – Danang Maharsa mendapatkan 213.126 suara.

Sementara, paslon nomor 2 yakni Sri Muslimatun – Amin Purnama di nomor dua terbanyak. Paslon petahan ini mendapat 171.306 suara. Sedangkan paslon nomor urut 1, Danang Wicaksana – Agus Choliq mendapatkan 166.394 suara.(rid)