Tips dan Trik Menggunakan Netflix

by

Koran Jogja – Netflix adalah salah satu perusahaan streaming terbesar di luar sana, dengan jutaan pemirsa di dunia dan banyak sekali acara televisi dan film dari TV sampah hingga pemenang penghargaan dengan konsep dan anggaran tinggi.

Tetapi meskipun hampir ada di mana-mana, mungkin sulit untuk memahami semua yang dapat dilakukan pemirsa di platform – dan lebih sulit lagi bagi calon pemirsa untuk mengetahui apakah Netflix adalah sesuatu yang mereka inginkan.

Semua pertanyaan Netflix yang perlu diketahui orang-orang untuk memulainya dijawab di sini, serta fitur personalisasi, dan bahkan beberapa kiat dan trik bagi mereka yang sudah memiliki layanan dan ingin lebih mengontrol apa yang mereka bayar.

Apa itu Netflix?

Netflix adalah layanan streaming yang tersedia di smartphone dan tablet Android dan iPhone, komputer, konsol game, Smart TV, kotak streaming, dan melalui Internet.

Ini dimulai pada tahun 1997 sebagai layanan berlangganan DVD, mirip dengan Blockbuster, memposting film sewaan ke konsumen AS.

Ini menjadi tuan rumah film dan acara TV yang keduanya membeli lisensinya dan membuat dirinya sendiri di bawah spanduk Netflix Originals.

Bisakah Anda mendapatkan uji coba gratis?

Netflix memang menawarkan uji coba gratis, tetapi sekarang tidak lagi. Di beberapa lokasi, pengguna mungkin dapat menerima bulan kedua mereka secara gratis, daripada bulan pertama, tetapi perusahaan mengatakan itu “melihat promosi pemasaran yang berbeda … untuk menarik anggota baru”.

Apakah Anda memerlukan lisensi TV untuk menonton Netflix?

Anda tidak memerlukan lisensi TV untuk menonton Netflix, karena lisensi TV hanya mencakup menonton TV atau layanan TV online langsung, seperti BBC iPlayer.

Namun, ini termasuk layanan streaming lain yang menyiarkan konten secara langsung, seperti Amazon Prime Video, Now TV, ITV Hub, atau All 4.

“Ingat, jika Anda menonton atau merekam program TV langsung di saluran atau layanan TV apa pun, atau mengunduh atau menonton program BBC di iPlayer, Anda harus dilindungi oleh Lisensi TV”, Lisensi TV menjelaskan.

Bagaimana cara mendapatkan Netflix?

Aplikasi Netflix tersedia di iOS, Android, PC Windows, dan tablet Amazon’s Fire, tetapi tidak ada yang tersedia untuk komputer MacOS Apple.

Apa yang harus saya lakukan setelah memiliki Netflix?

Jawaban yang jelas untuk itu adalah menonton acara TV dan film, tetapi masih ada beberapa fitur tambahan yang harus diketahui pengguna untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi.

Yang pertama adalah menyiapkan profil yang berbeda untuk orang yang berbeda, untuk keluarga dan teman yang berbagi akun.

Untuk melakukan itu, buka halaman Kelola Profil di situs web Netflix (atau ditemukan di bawah tombol Lainnya di kanan bawah aplikasinya) lalu klik “Tambah Profil”. Anda kemudian dapat memberinya nama, ikon, dan bahasa yang berbeda.

Di sini juga tempat Anda menyiapkan profil Anak-anak, yang membatasi konten untuk acara dan film untuk anak di bawah 12 tahun. Semua profil, selain profil Anak, juga dapat mengakses kontrol orang tua, yang aksesnya dapat diubah dari akun Netflix di web.

Di sini juga bahasa dapat diubah di bawah pengaturan “bahasa pilihan”. Netflix memungkinkan Anda mengubah bahasa saat menonton acara – lebih banyak lagi nanti – tetapi jika pengguna tidak tersedia, itu dapat diedit di pengaturan profil ini.

Setelah disiapkan, selanjutnya adalah mengunduh konten sehingga dapat ditonton tanpa koneksi Wi-Fi atau data seluler.

Di aplikasi Netflix di iOS (untuk iPhone dan iPad), Android, dan komputer seperti Chromebook, akan ada tab “Download” di bagian bawah.

Pengguna yang tidak memiliki konten yang diunduh akan dihadapkan dengan tautan yang mengarahkan mereka ke tayangan yang tersedia untuk diunduh.

Pemirsa juga dapat mengunduh konten dengan mengetuk acara TV atau film itu sendiri, lalu ikon panah kecil. Pengguna dapat memiliki hingga 100 unduhan sekaligus di sebanyak mungkin perangkat sesuai rencana mereka – meskipun tidak semua acara TV dan film tersedia untuk diunduh.

Untuk membuat menonton lebih mudah, atau untuk pemirsa dengan masalah penglihatan atau pendengaran, pengaturan subtitle, teks, dan deskripsi audio dapat dengan mudah disesuaikan. Di aplikasi, pop-up “Audio & Subtitel” di bagian bawah layar menampilkan pilihan yang tersedia, sementara tombol balon ucapan digunakan di browser. Sebagian besar acara memiliki deskripsi audio yang tersedia, tetapi akan ada beberapa yang tidak.

Terakhir, ada beberapa perubahan tambahan yang membuat pengalaman menonton menjadi sedikit lebih nyaman. Kecepatan pemutaran, misalnya, dapat diubah menggunakan pengukur speedometer di kanan bawah layar, dan jika suatu pertunjukan selesai dan pengguna tidak ingin dilempar ke episode berikutnya, putar otomatis dapat dihidupkan dan dimatikan kembali di profil setelan di bawah “Profil & Kontrol Orang Tua”.

Untuk melihat di web, ada sejumlah pintasan keyboard praktis yang membuat penjelajahan lebih efisien, yang dapat dilihat di bawah.

Netflix juga memiliki serangkaian kode rahasia untuk genre yang cukup spesifik, mulai dari “Film Asing Romantis” hingga “Film B-Horror”, dan memungkinkan pengguna menemukan konten khusus yang mungkin tidak mereka temukan.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *