Tour De Merapi Tinggi Peminat, Wisata di Sleman Mulai Bergeliat

by

Sleman, Koran Jogja – Antusiasme masyarakat pada pelaksanaan even Tour De Merapi pada Minggu (14/11) mulai pukul 06.30 hingga 13.00 WIB cukup tinggi dan berjalan lancar.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Suparmono mengatakan bahwa hal ini menunjukkan sektor pariwisata di Kabupaten Sleman mulai menggeliat.

“Tour De Merapi 2021 merupakan even tahunan dimana tahun ini merupakan tahun penyelenggaraan ke 16 sejak pertama kali digelar pada tahun 2005,” ujar Suparmono dalam pengundian dorprize secara virtual Tour De Merapi di Jogja Exotarium Mini Zoo, Selasa (16/11).

Menurutnya, even ini diikuti sebanyak 224 peserta. Dalam pelaksanaanya, para peserta harus melewati lima pos yaitu Tlogo Putri, Klangon, Sendang Joho Lanang, Candi Barong dan Lava Bantal.

“Para peserta juga berhak mendapat kupon undian yang kami undi hari ini (16/11) dengan hadiah utama 2 sepeda motor dan 5 sepeda gunung,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang turut dalam pengundian dorprize tersebut mengatakan cukup tingginya antusiasme masyarakat di Kabupaten Sleman dan sekitarnya untuk mengikuti Tour de Merapi ini membuktikan bahwa even ini telah memiliki pencintanya sendiri.

“Walaupun pada tahun 2019 kegiatan ini tidak dapat terlaksana karena adanya pandemi namun di tahun ini antusiasme peserta cukup baik,” ujar Kustini.

Menurutnya selama pandemi covid 19, aktivitas pariwisata sempat terhenti karena adanya keterbatasan aktivitas yang harus dipatuhi. Pelaksanaan Tour De Merapi tahun 2021 ini menjadi semangat bagi geliat kembalinya aktivitas pariwisata di Sleman.

“Ke depan saya berharap kegiatan pariwisata di Sleman dapat terus terlaksana. Mengingat banyak sekali objek wisata yang ditawarkan di Sleman,” tambahnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *