UGM Bagi 150 Paket Sembako Ke Awak Media

by 2 weeks ago

Sleman – Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan apresiasi atas kepedulian dan kerja jurnalistik dari wartawan di masa pandemi Covid-19.

Bentuk apresiasi tersebut diwujudkan dalam pemberian 150 paket sembako kepada wartawan baik dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Yogyakarta maupun Forum Wartawan Kampus Gadjah Mada (Fortakgama).

Penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako tersebut diserahkan oleh Sekretaris Rektor, Gugup Kismono, kepada Sekretaris PWI Yogyakarta, Drs. Swasto Dayanto serta Agus Utantoro dari Metro TV selaku perwakilan dari Fortakgama.

“Ini bentuk kepedulian UGM kepada insan media yang setiap hari memiliki risiko dalam peliputannya,” tutur Gugup, Selasa (19/5).

Ia menambahkan selama pandemi Covid-19 ini peran wartawan sangat dibutuhkan khususnya dalam menangkal berbagai berita hoaks yang ada di masyarakat. Dengan begitu, dukungan sosial dan psikologis bagi wartawan juga sangat dibutuhkan.

“Modal sosial dalam membantu sesama yang membutuhkan ini sangat penting. UGM selama ini juga mendapat dukungan dari para mitra selama masa pandemi. Semoga bantuan ini bermanfaat,” tambahnya.

Sekretaris PWI DIY, Swasto Dayanto, memberikan ucapan terima kasih atas kepedulian UGM terhadap media di masa serba sulit saat ini. Ia mengakui wartawan saat ini tengah mengalami masa sulit baik dari sisi kerja jurnalistik maupun ekonomi perusahaan.

“Pendapatan perusahaan juga turun drastis. Narasumber sering sulit dikontak. Bantuan UGM ini merupakan berkah bagi kami,”kata Swasto.

Senada dengan itu, Agus Utantoro menilai bantuan dari UGM ini merupakan bentuk rasa kekeluargaan yang telah lama dijalin antara UGM dengan wartawan.

Selain bantuan paket sembako, sebelumnya UGM juga telah memberikan bantuan handsanitizer kepada para wartawan.(nok/eks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *