Ulang Tahun HDCI Sleman, Ratusan Bikers Susuri Jalanan di Yogya

by 4 months ago
dok. Koran Jogja

Sleman – Ratusan pecinta motor besar mengikuti touring menyusuri Kabupaten Sleman dalam rangka ulang tahun ke-2 komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kabupaten Sleman pada Minggu 2 Februari 2020. Acara ini sekaligus digunakan untuk mengajak para bikers bersikap tak arogan di jalanan. Ulang Tahun HDCI Sleman, Ratusan Bikers Susuri Jalanan di Yogya Sleman – Ratusan pecinta motor besar mengikuti touring menyusuri Kabupaten Sleman dalam rangka ulang tahun ke-2 komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kabupaten Sleman pada Minggu 2 Februari 2020. Acara ini sekaligus digunakan untuk mengajak para bikers bersikap tak arogan di jalanan.

Ketua HDCI Kabupaten Sleman, Ervin Arifianto mengatakan predikat arogansi kepada sebagian komunitas motor masih ada. Tak terkecuali juga terhadap mereka para pecinta motor besar.

“Melalui event ini kami mengajak agar para bikers selalu bersikap untuk tidak arogan di jalanan. Di komunitas ini sudah ada aturan yang jelas. Kalau ada yang melanggar pasti kena sanksi,” katanya di sela acara pada Minggu 2 Februari 2020.

Ervin tak menampik, stempel arogansi selama ini masih kerap dilekatkan pada komunitas motor tak terkecuali motor besar. Sikap segelintir oknum pengendara moge yang masih ugal ugalan di jalanan, mau menang sendiri, menurutnya sudah bukan masanya lagi dan harus segera ditinggalkan.

“Dalam komunitas sudah ada aturan jelas, agar tertib berlalu lintas. Ini berlaku untuk semua bikers, terutama HDCI,” ujarnya.

Ervin mengungkapkan melalui event ini sekaligus menjadi pemanasan HDCI Yogyakarta untuk menyambut event akbar Jogja Bike Rendezvous atau JBR yang terakhir digelar 2015 lalu. Rencananya JBR yang biasanya mendatangkan hingga 5000 driver se Indonesia dan manca negara itu akan digelar pada 2021 mendatang. “Melalui event JBR itu, kami ingin para bikers yang ada makin mengenal Yogya dan menyambangi destinasi destinasi wisata yang tersebar di sini,” ujarnya.

Dalam event ini, sekitar 500 bikers menyusuri jalanan di Kabupaten Sleman. Tak hanya motor Harley Davidson saja, ada beberapa jenis lainnya seperti Norton, BSA, dan Triumph.

Ketua Panitia acara, Muslih Efendi mengatakan touring ini sekaligus juga untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sleman. Salah satunya objek wisata Kaliurang di lereng Merapi. “Sekaligus ajang silaturahmi se-Jawa dan Bali,” katanya.

Setelah melakukan touring di wilayah Sleman, para bikers kemudian berkumpul di Jogja City Mall. Beberapa acara disuguhkan, seperti merchandise booth hingga kuliner, fun game juga bakti sosial. Selain itu juga hiburan musik yang menampilkan penyanyi Nella Kharisma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *