Ulasan mobil: Honda Jazz Hybrid EX, rekayasa yang sangat bagus

by

Koran Jogja – Dari pengamatan umum bahwa pembalap Jazz, dan pemilik Honda pada umumnya, berada di sisi yang lebih dewasa, dan masih begitu. Meskipun desain aneh seperti Civic generasi terakhir dan mobil super langka NSX, mereka tidak mendapatkan suara kaum muda.

Usia rata-rata pembeli Honda Jazz adalah sekitar 61 tahun, sebenarnya, yang mendukung konsepsi populer tentang Honda.

Sebenarnya mereka harus sedikit menurunkan usia rata-rata pemilik Honda, menunjukkan demografi sebenarnya yang menjalankan Jazz atau Civic harus berada di sana bersama Duke of Edinburgh.

Semua model Jazz adalah hibrida bensin-listrik hari ini, yang tidak biasa. Yang lebih inovatif adalah cara tenaga baterai dan mesin bensin digabungkan dalam model ini.

Biasanya hibrida bekerja dengan prinsip (relatif) sederhana bahwa baterai diisi dengan energi yang terbuang sia-sia oleh mesin, dan mesin serta motor listrik bekerja dengan lancar bersama-sama – jadi mesin, misalnya, mati ketika Anda sedang melakukan gerakan.

Honda sedikit berbeda. Mesin bensin bertubuh kecil juga bekerja bahkan ketika mobil hanya bergerak dengan tenaga listrik karena secara diam-diam menciptakan muatan listrik baru melalui generator tambahan, yang kemudian disimpan sesuai kebutuhan di baterai.

Namun pada kecepatan tinggi, hanya mesin bensin yang menggerakkan mobil, beralih langsung untuk menggerakkan roda depan, motor listrik terlepas. Agar mesin pembakaran internal bekerja paling efektif, dan bersih, itu disetel untuk ekonomi daripada untuk memaksimalkan output daya.

Itu berarti menggunakan “siklus Atkinson”, yang bukan merupakan diet tetapi cara alternatif untuk mengatur siklus pembakaran di mesin empat silinder. (Versi biasa disebut siklus Otto (dinamai setelah seorang insinyur Jerman, Nicolaus Otto).

Dan itu hanyalah awal dari kursus teknik yang akan Anda nikmati hanya dengan melihat cara tenaga bergerak di sekitar mobil melalui tampilan grafis Jazz.

Meski begitu, pastikan untuk memahami, seperti yang mana? baru-baru ini menunjukkan, bahwa konsumsi bahan bakar mobil hybrid mungkin tidak serendah yang diklaim, dan pola penggunaan Anda sendiri mungkin tidak ideal untuk motor hybrid – penggunaan perkotaan adalah yang terbaik, jalan raya kurang begitu.

Memang, suara-suara kasar dari transmisi kecepatan konstan (CVT) satu kecepatan membuat mengemudi yang hidup menjadi pekerjaan yang sulit. Mesin putaran tinggi tradisional Honda tidak cocok untuk perawatan CVT.

Menggunakan cruise control membantu, tetapi mobil yang sebagian besar sangat halus ini jauh lebih tidak bahagia di tangan pengemudi yang antusias. Di sisi positifnya, visibilitas sangat baik dan model spesifikasi teratas mendapatkan kamera parkir juga, untuk melindungi investasi Anda.

Lalu ada kursi yang melipat ke segala arah, dan Honda sangat bangga dengan cara jok belakang terlipat ke atas dan ke belakang, seperti di bioskop.

Ini berarti Anda dapat memindahkan tanaman karet serangga atau penyedot debu dengan sangat mudah, jika itu yang ingin Anda lakukan.

Kelihatannya cukup pintar, dengan cara yang tidak ofensif, meskipun mereka mungkin telah melakukan sedikit lebih banyak upaya dengan penataan di sekitar garis jendela belakang, yang hanya sedikit meredup.

Lebih dari segalanya, temukan diri Anda di klub Jazz dan Anda akan mengalami getaran tertentu. Ini adalah hal kecil yang solid dengan nuansa mobil besar, mobil kompak tetapi, dengan atap yang sedikit tinggi dan penggunaan ruang yang efisien, cukup lapang.

Ini sebagian besar merupakan operator yang mulus, kecocokan dan penyelesaiannya memiliki standar tinggi, dan kualitas pembuatannya solid. Seharusnya tidak mengecewakan Anda dan membuat Anda terjebak di salah satu jalan raya “pintar” baru kami.

Ini adalah mobil yang seharusnya membawa Anda keluar. Anggap saja sebagai semacam anuitas di empat roda – dapat diprediksi dan aman.

Ada versi “Crosstar” yang duduk sedikit lebih tinggi dan memiliki beberapa kelongsong plastik, tetapi sebagian besar tidak ada gunanya.

Anda juga dapat memilih versi paling mewah dari Jazz standar, dengan layar satnav 9 inci dan roda kemudi berpemanas serta kursi depan disertakan. Anda hanya pensiun sekali, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *