Ulasan Mobil Kia Sportage: Berselera Tinggi

by

Koran Jogja – Kia bergabung dalam mode untuk kisi-kisi besar yang berani pada SUV berukuran sedang Sportage barunya.

Kia, merek Korea yang telah merekrut beberapa bakat desain Jerman yang terkenal dalam beberapa tahun terakhir.

Bagaimanapun, ini adalah tampilan yang lebih tegas daripada model keluar yang relatif kontemporer dan bersahaja, tetapi telah terjual dengan sangat baik sejak diperkenalkan kembali pada tahun 2016.

Lampu atau lampu depan sepanjang hari berbentuk bumerang, dan itu bagus untuk mengemudikan sesuatu yang menarik perhatian untuk semua alasan yang tepat.

Ambisi tersebut terbawa ke interior, dengan sebagian besar model menampilkan gabungan layar sentuh dan dasbor panjang yang mencapai sekitar setengah jalan melintasi kaca depan.

Ada sedikit desain yang sangat cerdas pada bilah tombol di bawah layar, tempat Anda dapat menjangkau semua fungsi yang paling sering digunakan untuk satnav, AC, dan radio, yang dapat dialihkan di antara fungsi-fungsi tersebut sesuka hati.

Jadi satu menit tombol putar tangan kiri akan menyesuaikan volume radio dan tombol satnav; tetapi dengan satu sentuhan tombol sakelar, putaran yang sama akan menyesuaikan suhu di dalam mobil.

Bahan interior semuanya memiliki kualitas yang sangat baik. Ini berselera tinggi dan cukup premium-feeling, tapi kurang bersemangat dan hidup di saingan kelas atas.

Setidaknya setara dengan rival utamanya seperti Nissan Qashqai, Peugeot 3008 atau Seat Ateca. Jika Anda menginginkan gaya dan eksklusivitas sejati, cobalah DS7, cabang kelas atas Citroen, Cupra Formentor (Kursi mewah) atau Alfa Romeo Stelvio.

Ada rentang yang sangat besar dari Sportages, termasuk beberapa opsi diesel, serangkaian tenaga bensin yang memusingkan yang dipadukan dengan hibrida ringan, hibrida penuh dan tenaga listrik hibrida plug-in dengan berbagai transmisi manual dan otomatis, dan penggerak roda depan atau empat, dan tiga level trim utama.

Semuanya masih tercakup dalam garansi mekanis yang dapat dialihkan 100.000 mil/tujuh tahun dari Kia.

Satu-satunya hal yang hilang – kelalaian serius pada tahun 2022 – adalah versi baterai-daya listrik yang tepat. T

Untuk mengemudi, cukup halus dan hibrida dengan motor listriknya membantu pengiriman daya rendah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *