Update PS5: Upgrade Perangkat Lunak Utama dan Perubahan Cara Kontrol

by

Koran Jogja – Pembaruan perangkat lunak untuk yang pertama pada PlayStation 5 dilakukan. Selain itu juga mengubah cara kerja pengontrol.

Sony mengumumkan pembaruan baru awal minggu ini, mencatat bahwa itu adalah revisi besar pertama pada sistem operasi konsol sejak dirilis pada November.

Sementara perusahaan telah merilis sejumlah pembaruan sejak saat itu, yakni telah difokuskan pada peningkatan kinerja dan stabilitas konsol baru.

Pembaruan baru, bagaimanapun, membawa fitur baru utama pertama, termasuk opsi untuk menyimpan game di hard drive eksternal, menambahkan fitur sosial baru, dan membuat perubahan pada menu.

Pengguna juga menemukan bahwa ada fitur tambahan yang belum diumumkan, termasuk fitur HDR yang ditingkatkan dan opsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan konsol dan TV yang terhubung secara sinkron.

Sekarang pengguna telah menemukan bahwa pembaruan untuk pengontrol DualSense juga tampaknya telah mengubah cara kerjanya, meskipun pada kenyataannya tidak ada fitur baru yang disebutkan dalam catatan tempel.

Firmware pengontrol baru tiba pada saat yang sama dengan pembaruan untuk PlayStation 5. Ini dapat diinstal dengan menghubungkannya dengan kabel, dan menerima pembaruan.

Di Reddit, pengguna mengatakan mereka telah menemukan bahwa setelah dipasang, pengontrol tampak jauh dan terasa lebih responsif saat memainkan game PS4 di konsol generasi berikutnya.

“Ini mengubah cara DualSense bergetar saat memainkan game PS4, sesuatu yang selalu lemah secara signifikan untuk beberapa alasan,” kata salah satu pengumunan, dikutip dari the independent.

“Umpan balik haptic sekarang lebih dekat meniru perasaan motor gemuruh DualShock 4 itu. Dalam game seperti Rocket League dan God of War, itu membuat perbedaan yang berharga. ”

Pengguna menyuarakan kebingungan mereka tentang mengapa Sony tidak menyebutkan pembaruan secara publik, dengan spekulasi beralih ke fakta bahwa perbaikan lebih lanjut mungkin masih dalam proses.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *