Update WhatsApp, kontrol privasi baru foto profil dan status ‘Terakhir Terlihat’

by

Koran Jogja – Setelah mempratinjau fitur dalam versi beta April lalu, WhatsApp meluncurkan kontrol privasi yang lebih besar untuk pengaturan Foto Profil, Tentang, Status, dan Terakhir Terlihat, perusahaan itu mentweet. (Engadget, 18/6)

Sampai saat ini, Anda hanya dapat memblokir pengaturan tersebut untuk Semua Orang, Kontak Saya, atau Tidak Ada Orang, tetapi pembaruan baru memperkenalkan opsi “Kontak Saya Kecuali” yang menawarkan kontrol yang jauh lebih terperinci.

Status “Terakhir Terlihat” adalah bahaya privasi tertentu, karena ini menunjukkan kapan seseorang terakhir kali memeriksa aplikasi.

Itu memberikan cara untuk mengetahui apakah kontak mungkin berpotensi melihat pesan Anda meskipun tanda terima telah dibaca dimatikan.

Fitur baru memungkinkan Anda untuk mematikan fitur itu untuk orang-orang tertentu, sementara juga memblokir Foto Profil, Tentang, dan Status untuk pengguna individu.

Jika Anda membatasi status Last Seen Anda untuk orang-orang tertentu, Anda akan melihat bahwa Anda juga tidak akan dapat melihat status Last Seen mereka.

Pengaturan baru tersedia melalui menu tiga titik di sudut kanan atas, lalu navigasikan ke Akun > Privasi.

WhatsApp telah menambahkan sejumlah fitur baru akhir-akhir ini, baik seputar privasi maupun kenyamanan.

Tahun lalu, perusahaan mengatakan akan membatasi akun untuk pengguna yang tidak menerima kebijakan privasi baru, tetapi kemudian mundur dari itu.

Awal pekan ini, aplikasi obrolan meluncurkan fitur baru yang membuatnya lebih mudah untuk beralih dari Android ke iOS. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *